8 Inspirasi Hiasan Dinding Dari Kayu Yang Menawan

Tampilan dinding rumah membosankan? Cobalah mendekorasinya dengan hiasan dinding dari kayu. Material kayu dipilih karena memberikan nuansa hangat dan natural.

Kayu yang memiliki material berserat ini mampu membuat kesan alami, terutama jika dipakai untuk mendekorasi rumah.

Berikut ini akan kita berikan beberapa inspirasi hiasan dinding dari kayu dan macamnya apa saja. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan konsep ruangan.


Hiasan Dinding Dari Kayu Palet

Hiasan dinding dari kayu palet
Sumber : bukalapak.com


Seperti gambar di atas merupakan contoh dari hiasan dinding dari kayu palet. Bentuknya yang pipih mampu dijadikan berbagai macam dekorasi rumah, terutama hiasan dinding.

Adanya hiasan dinding tidak hanya bisa dipakai untuk meletakkan benda, tetapi bisa juga Anda bentuk menjadi frame yang menempel pada dinding.

Hiasan dinding dari kayu palet
Sumber : tokopedia.com


Tidak hanya untuk meletakkan benda, hiasan dinding dari kayu palet juga bisa dibentuk menjadi jam dinding.

Jika Anda tidak punya waktu untuk membuatnya, Anda bisa membelinya secara offline dan online. Banyak yang menjual saat ini dengan berbagai kreasi yang fungsional.


Hiasan Dinding Dari Kayu Jati

Bahan kayu jati selain digunakan sebagai bahan membuat furniture, juga bisa dibuat hiasan dinding. Tentunya bahan kayu jati lain dengan bahan kayu lainnya, termasuk kualitas kayu yang dipakai. Kualitas kayu terbaik ini tentunya mempengaruhi harga dari hiasan.

Hiasan dinding dari kayu jati
Sumber : shopee.co.id

Meski tergolong mahal, tetapi hiasan dinding dari kayu jati yang dibentuk seperti relief di atas masih memiliki banyak peminatnya.

Dari bahannya yang mahal bisa terlihat bahwa hasilnya pun lebih elegan. Apalagi jika dipajang di dinding rumah, pastinya akan menambah kesan mewah pada rumah Anda.

Hiasan dinding dari kayu jati
Sumber : zahrafurniturejepara.com


Kalau hiasan dinding di atas merupakan ukiran kayu jati jepara yang juga tidak kalah menawan. Banyak peminat yang memilikinya untuk dipajang di ruang tamu mereka.

Selain multifungsi sebagai hiasan dinding, juga bisa berfungsi sebagai cermin. Ukiran kayu jatinya menambah estetika dan nilai jual. Pastinya harga hiasan dinding ini juga relatif mahal tergantung dengan model ukirannya. Semakin rumit dan detail biasanya semakin mahal.

Hiasan dinding dari kayu jati
Sumber : roemahkreatif.com

Hiasan dinding dari kayu jati tidak harus berwarna coklat seperti aslinya. Bisa juga diberi cat lain seperti contoh desain wall decor di atas yang berbahan kayu jati.


Hiasan Dinding Dari Kayu Bekas

Hiasan dinding dari kayu bekas
Sumber : ruangarsitek.id


Kayu bekas pun bisa diolah lagi dan dibentuk menjadi hiasan dinding seperti gambar di atas. Kualitas kayu bekas masih tetap kayu hanya bentuknya saja yang kebanyakan sudah tidak beraturan. Biasanya bekas dari pembuatan meja kursi atau furniture besar lain.

Jika Anda cukup kreatif untuk bisa membuat dekorasi rumah sendiri, Anda bisa memakai ide hiasan dinding dari kayu bekas ini. Selain lebih murah harganya, tetap menawan saat dipajang di ruangan Anda.

Hiasan dinding dari kayu bekas
Sumber : facebook.com

Contoh di atas merupakan hiasan dinding dari kayu bekas yang minimalis. Meski dasar bahannya kayu bekas tapi bila dibersihkan dan dibentuk sesuai konsep ruangan Anda juga tidak kalah menarik. Anda bisa menambahkan vernis kayu untuk membuatnya semakin mengkilat dan elegan.

Hiasan dinding dari kayu bekas
Sumber : idntimes.com

Kastok gantungan baju di atas bisa juga dijadikan hiasan dinding dari kayu bekas yang terlihat unik. Bahan kayu yang masih asli untuk tempat gantungan menjadikannya berbeda dari wall decor kayu lainnya. Ingin mencobanya?


Hiasan Dinding Dari Kayu Jati Belanda

Mesti terbuat dari kayu, tetapi bukan lah kayu jati asli. Kayu jati Belanda ini sebenarnya adalah kayu pinus yang tidak hanya berasal dari Belanda. Lebih dikenal dengan sebutan kayu jati Belanda karena pada waktu itu sering digunakan untuk mengemas barang dari dan ke luar negeri.

Karena bukan kayu jati asli, maka kualitasnya pun kurang dibandingkan kayu jati yang asli. Kayu jati Belanda ini mudah terkena rayap dan harganya lebih murah.

Hiasan dinding dari kayu jati Belanda
Sumber : shopee.co.id


Rak gantung dari kayu jati Belanda seperti gambar di atas bisa dijadikan sebagai hiasan dinding yang cukup menawan. Meski bukan kayu jati asli, tetapi hasil karyanya tidak mengecewakan dan tetap terlihat natural.

Hiasan dinding dari kayu jati Belanda
Sumber : gotshirtjogja.wordpress.com

Hiasan dinding di atas bisa digunakan untuk pajangan ruang tamu, kamar tidur, dan untuk bisnis Anda. Konsep ruangan di cafe pun banyak yang menggunakan hiasan dinding di atas karena bisa digunakan untuk meletakkan tulisan, kata - kata mutiara, dan kreasi lainnya.


Hiasan Dinding Dari Kayu Minimalis

Hiasan dinding dari kayu minimalis
Sumber : shopee.co.id


Dekorasi rumah melayang seperti gambar di atas adalah contoh hiasan dinding dari kayu minimalis. Konsep ruangan minimalis sangat cocok dipadukan dengan hiasan dinding di atas karena bentuknya simpel.

Modelnya yang minimalis juga bisa Anda tambahkan cat yang juga sederhana. Tambahan warna secara tidak langsung menghilangkan kesan bahwa itu terbuat dari kayu, tetapi tidak kalah menawan jika terlihat bahan kayunya.

Hiasan dinding dari kayu minimalis
Sumber : shopee.co.id

Rak dinding kayu minimalis yang menempel pada dinding banyak diminati untuk mengisi sisi dinding yang terlihat kosong.

Sebagian besar rumah berkonsep minimalis menggunakan hiasan dinding dari kayu minimalis tersebut karena bentuknya yang simple tapi elegan.


Hiasan Dinding Dari Kayu Bentuk Rumah

Hiasan dinding dari kayu bentuk rumah
Sumber : tokopedia.com


Hiasan dinding dari kayu bentuk rumah
Sumber : shopee.co.id

Contoh desain rak dinding bentuk rumah di atas cukup fleksibel dijadikan hiasan di rumah. Karena bisa untuk meletakkan barang juga bisa sebagai media rak pot bunga yang unik dan menawan.

Hiasan dinding dari kayu bentuk rumah
Sumber : shopee.com.my


Hiasan dinding bentuk rumah di atas desainnya lebih besar. Inspirasi ini bisa Anda gunakan untuk meletakkan benda pecah belah atau hiasan yang terbuat dari keramik. Cukup bisa untuk muat banyak lho bentuk ini.


Hiasan Dinding Dari Kayu Tulisan

Hiasan dinding dari kayu tulisan
Sumber : shopee.co.id


Tambah keharmonisan keluarga Anda dengan hiasan dinding dari kayu tulisan seperti di atas. Apapun tulisan yang Anda inginkan, bisa didesain dari bahan kayu. 

Hiasan dinding dari kayu tulisan
Sumber : blanja.com

Bisa juga Anda desain seperti papan yang diatasnya bisa diberi tulisan. Biasanya model-model ini banyak menghiasi coffee shop, cafe, atau kantor modern minimalis.

Tulisan di atas papan bisa dari cat yang warnanya kontras dengan warna kayu sehingga lebih mudah untuk dibaca.

Bahan kayunya sendiri bisa dibiarkan terlihat natural atau diberi warna cat lain. Sesuaikan saja dengan konsep ruangan yang Anda inginkan.


Hiasan Dinding dari Kayu Pinus

Seperti yang telah disinggung di atas bahwa hiasan dinding atau furniture lain yang terbuat bukan dari kayu jati maka bahannya lebih lunak. Kualitas yang cenderung sedang ini terkadang tidak membuatnya tahan lama, bisa terkena rayap jika tidak dijaga kebersihannya.

Hiasan dinding dari kayu pinus
Sumber : bukalapak.com

Pada dasarnya kayu pinus sama dengan kayu jati Belanda. Sehingga hasilnya pun sama jika akan dibentuk menjadi berbagai macam bentuk dan ukuran hiasan dinding.

Meski tidak tahan lama, tetapi hasilnya tidaklah kalah menawan dengan kayu jati asli.

Hiasan dinding dari kayu pinus
Sumber : shopee.co.id


Hiasan dinding dari kayu pinus
Sumber : tokopedia.com


Hiasan dinding dari kayu pinus bentuk frame di atas juga cukup banyak peminatnya. Dengan bentuknya yang simpel tapi elegan cukup menambah nuansa alami di ruangan Anda.


Model minimalis dan natural saat ini sedang banyak menjadi inspirasi desain rumah dan dekorasi rumah, baik eksterior maupun interior. Salah satu dekorasi rumah yang diminati adalah memajang hiasan dinding dari kayu.

Posting Komentar untuk "8 Inspirasi Hiasan Dinding Dari Kayu Yang Menawan"