Inspirasi Rumah Minimalis Idaman Keluarga



Inspirasi rumah minimalis saat ini memang sedang banyak dicari. Karena selain tentunya hanya membutuhkan biaya sedikit, rumah minimalis juga lebih diminati.

Mengapa ?

Karena di jaman sekarang jumlah penduduk lebih banyak dibandingkan luas lahan yang tersedia untuk dijadikan lahan permukiman. Lihat saja sebagian besar penawaran hunian saat ini untuk tipe 30 atau 36. Meski ada juga beberapa penawaran dengan lahan yang lebih luas, tapi tentunya juga harganya lebih tinggi.

Selain itu, alasan wanita yang lebih sering berada di luar rumah daripada di rumah membuat mereka hanya memiliki waktu sedikit untuk bisa mengurus atau membersihkan rumah. Beda halnya jika punya asisten rumah tangga ya..

Namun ada juga yang meski sebenarnya mampu membeli lahan yang luas, tapi dia tetap suka dengan konsep minimalis. Karena saat ini banyak sekali pilihan desain yang bisa digunakan sebagai inspirasi rumah minimalis.

Simak 7 gaya inspirasi rumah minimalis berikut ini :

Rumah Bergaya Scandinavian

Meski berawal dari tahun 1950-an tapi model Scandinavian ini tetap mencuri hati para penikmat desain. Bahkan orang awam pun bisa menilai bahwa konsep ini simpel dan fungsional.

Rumah bergaya Scandinavian ini mengedepankan tema alam (nature) dengan furniture yang terbuat dari kayu dan kulit. Bentuk furniturenya pun unik tapi tetap memberi kesan elegan dengan lekukan yang kadang abstrak.

Anda bisa mencoba gaya Scandinavian ini untuk mendekorasi ruang tamu, kamar tidur, ruang makan, dan dapur. Tentunya Anda bisa melakukan kombinasi furniture yang tergolong netral.

Rumah gaya skandinavian
Sumber : abnb.me

Rumah Bergaya Coastal Living

Gaya coastal ini lebih banyak menggunakan warna bernuansa pantai, baik dari segi pemilihan warna dan dekorasinya. Pemilihan furniture pun ikut memberikan suasana coastal jika Anda lebih menyukai warna biru laut.

Keunggulan dari rumah bergaya Coastal Living ini adalah Anda bisa menikmati suasana santai layaknya berada di pantai. Tentunya nuansa coastal tidak akan membuat Anda cepat bosan berada di rumah.

Rumah gaya coastal living
Sumber : yourspacefurniture.com

Rumah Dengan Sentuhan Warna 

Inspirasi rumah minimalis selanjutnya adalah bagaimana jika kita memilih untuk bermain warna dalam memberikan sentuhan dekorasi rumah. Berikut ini ada 3 inspirasi warna yang bisa Anda gunakan untuk rumah Anda :

1. Shabby Chic

Bagi Anda penggemar nuansa warna Shabby Chic, bisa Anda gunakan juga untuk mendekorasi rumah idaman. Warna Shabby memang identik dengan country, rumah di pinggir pedesaan yang luas. Gaya shabby ini tergolong klasik tapi tetap bisa Anda pilih untuk interior desain rumah.

Anda bisa gunakan tema Shabby untuk ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dan dapur. Tema ini memang lebih banyak kaum wanita yang menyukainya dengan varian warna pink atau biru yang terlihat lebih soft.

Rumah shabby chic
Sumber : dekorrumah.net

2. Monokrom

Kalau sentuhan warna monokrom ini lebih netral, banyak wanita dan pria yang menyukainya. Gaya rumah dengan sentuhan warna monokrom ini identik dengan perpaduan dua warna, yaitu hitam dan putih, tetapi bisa juga dipadukan dengan warna abu-abu.

Sentuhan warna monokrom ini terlihat lebih simpel dan minimalis. Anda bisa gunakan dengan dekorasi atau furniture berwarna senada. Misalnya jika dinding Anda berwarna putih, maka Anda bisa memilih furniture dengan warna hitam atau abu-abu.

Rumah warna monokrom
Sumber : elle.se

3. Inspirasi rumah warna hijau

Nuansa rumah dengan warna hijau juga tidak kalah banyak penggemarnya. Anda bisa memilih warna hijau tosca untuk perabotan atau furniturenya.

Warna hijau ini identik dengan nuansa alam yang segar karena hijau mewakili warna daun atau pohon yang menyegarkan pandangan kita.

Anda bisa menggunakan nuansa hijau ini untuk menghias ruang tamu Anda agar sejuk, ruang keluarga dan kamar tidur agar waktu istirahat Anda lebih berkualitas.

Rumah nuansa hijau
Sumber : pinterest.com

Inspirasi Rumah Kayu

Inspirasi selanjutnya datang dari konsep rumah kayu. Anda bisa memilih furniture, warna, dan dekorasi rumah untuk membuatnya natural.

Pemilihan lantai kayu atau keramik bercorak kayu juga cocok untuk melengkapi gaya rumah kayu. Selain itu, furniture beraksen kayu juga lebih pas disandingkan dengan lantai kayu.

Rumah dari kayu
Sumber : arcadiadesign.com

Inspirasi Rumah Bambu

Inspirasi rumah bambu ini identik dengan perpaduan warna hijau dan coklat, seperti bambu. Rumah bambu lebih tepat untuk orang-orang yang gemar hidup di alam. Karena perpaduan warna dan dekorasi rumah yang tentunya tidak membosankan.

Tipe rumah bambu ini cocok untuk gaya rumah minimalis karena pemilihan aksennya yang simpel dan tidak membutuhkan banyak desain.

Rumah dari bambu
Sumber : fabelio.com

Meski rumah bambu masih langka tapi tetap terlihat unik dan termasuk hunian yang nyaman.

Inspirasi Rumah Modern Minimalis

Inspirasi rumah minimalis tapi tetap modern ini juga banyak peminatnya. Karena banyak yang lebih menyukai konsep minimalis tapi tetap ingin terkesan modern.

Gaya modern bisa Anda dapatkan dengan pemilihan furniture atau dekorasi rumah yang kekinian. Contohnya untuk furniture sofa, kitchen set, dan ruang makan dengan perabotan-perabotan masa kini.
Rumah modern minimalis
Sumber : rosterbangunan.com

Inspirasi Rumah Mungil dan Kecil


Rumah mungil dan kecil
Sumber : pinterest.com

Selanjutnya inspirasi dibutuhkan bagaimana dengan rumah mungil dan kecil. Rumah yang mungil dan kecil memang tidak bisa memuat furniture yang lebar atau besar karena akan membuat kesan penuh pada ruangan Anda.

Rumah ini biasanya dibangun di atas tanah seluas 24m2 atau 30m2. Namun bisa dibuat luas dengan desain yang khusus.

Oleh karena itu, inspirasi rumah minimalis dan sederhana cocok untuk hunian dengan tipe mungil atau kecil. Biasanya dibutuhkan untuk desain rumah tipe 30/60. Bagaimana Anda bisa memanfaatkan lahan seluas 60m2 agar bisa fungsional, simpel, dan tetap enak dipandang.

Posting Komentar untuk "Inspirasi Rumah Minimalis Idaman Keluarga"