Cerita Inspiratif Tentang Persahabatan, Ronaldo Bisa Terkenal Berkat Pengorbanan Sahabatnya

Berikut ini adalah sebuah cerita inspiratif tentang persahabatan seorang Cristiano Ronaldo yang ternyata memiliki kisah dibalik kesuksesannya selama ini. 

Siapa yang tak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Pemain sepakbola yang mendunia ini bisa juga kamu baca artikelnya mengenai bagaimana kisah hidupnya semasa kecil yang jauh dari kata mewah.

"Kata - kata itu mudah diucapkan karena seperti angin. Tapi sahabat sejati sulit untuk ditemukan" - William Shakespeares.

Ungkapan yang dikutip dari Shakespeares di atas ikut mewakili diri kita bagaimana sulitnya menemukan orang yang benar-benar bisa menjadi sahabat. Tak jarang yang merasa tersakiti karena kehilangan sahabat atau terjebak oleh sahabat palsu.

Kamu yang sudah menemukan siapa sahabat sejatimu, jangan pernah sia-siakan dia. Karena mungkin kamu hanya akan memiliki seorang sahabat seperti dia sekali seumur hidupmu.

Cerita inspiratif tentang persahabatan

Cerita Inspiratif Tentang Persahabatan Dibalik Kesuksesan Ronaldo

Sejak masuk di akademi sepakbola Andorinha, Ronaldo memiliki sahabat yang bernama Albert Fantrau. Ronaldo dan Fantrau adalah pemain junior yang terbaik di Andorinha. 

Namun keadaan berubah ketika pemandu liga sepakbola Portugal sedang mencari pemain berbakat junior di Andorinha. Sayangnya hanya ada satu tempat yang bisa menampung, artinya antara Ronaldo dan Fantrau yang bisa masuk klub Portugal Junior. 

Pemandu liga harus memilih salah satu dari keduanya melalui seleksi pertandingan. Saat itu Andorinha bertanding dengan memasukkan Ronaldo dan Fantrau sebagai pemain andalan. Cara mainnya adalah siapa yang berhasil mencetak gol terbanyak, maka dia lah yang lolos seleksi.

Di pertandingan tersebut Andorinha memimpin skor dengan gol pertama dicetak oleh Ronaldo. Kemudian gol kedua disusul oleh Fantrau lewat sundulan. Detik terakhir pertandingan akhirnya Fantrau berhasil memposisikan bola hingga hanya berlawanan dengan kiper. Logikanya hanya dengan satu tendangan saja Fantrau bisa memasukkan bola ke gawang. Namun apa yang dilakukan Fantrau sungguh di luar dugaan. Dia malah mengoper bola ke kaki Ronaldo agar Ronaldo yang menembak ke gawang lawan.

Dengan ketiga gol yang didapatkan Andorinha, dua diantaranya adalah gol milik Ronaldo. Tapi kenyataannya, gol ketiga Ronaldo diperoleh lewat umpan Fantrau.

Setelah pertandingan usai, Ronaldo bertanya pada sahabatnya mengapa dia melakukan itu. Fantrau dengan senyum tulusnya menjawab bahwa sejatinya Ronaldolah yang lebih berbakat daripada dirinya. 

Sejak itu Ronaldo merasa bahwa pengorbanan Fantrau begitu besar bagi kesuksesan kariernya di sepakbola saat ini. Mungkin juga tanpa pengorbanan Fantrau, tidak ada Ronaldo yang kita kenal seperti sekarang.

Akhirnya Ronaldo pun hijrah ke klub Portugal dan dia pun direkrut oleh Manchester United. Kemudian dia beralih ke Real Madrid. 

Cerita inspiratif tentang persahabatan antara Ronaldo dan Fantrau ini terlihat saat Real Madrid bertanding di Liga Champion 2014. Saat itu Real Madrid menjadi juara dan Ronaldo langsung menghampiri seseorang di kursi penonton serta langsung memeluknya. Orang itu adalah Albert Fantrau, seorang sahabat yang sangat membekas dihatinya.

Ketika coba ditemui di kediamannya oleh sejumlah wartawan, Fantrau hidup dengan cukup mewah meski pekerjaannya hanya serabutan. Saat ditanya bagaimana dia bisa mendapatkannya dengan pekerjaannya? Fantrau pun menjawab bahwa semua itu adalah pemberian Ronaldo. Sungguh persahabatan yang indah bukan ?

So, kamu yang sudah menemukan siapa sahabat sejatimu, maka pertahankanlah. Karena kamu tidak akan menemukannya lagi di waktu dan tempat yang lain. 

Bagi kamu yang masih mencari siapa orang yang tepat kamu jadikan sahabat, semoga cerita inspiratif tentang persahabatan di atas bisa membantumu menemukannya. Seorang sahabat bukan lah seseorang yang hanya semalam bisa kita temukan, dia adalah orang yang sudah diuji tahunan untuk berada di sekitar kita.

Posting Komentar untuk "Cerita Inspiratif Tentang Persahabatan, Ronaldo Bisa Terkenal Berkat Pengorbanan Sahabatnya"