Belajar Dari Kisah Drama Korea Confession Couple / Go Back Couple, Kisah Pasangan Yang Ingin Memperbaiki Masa Lalu

Drama korea yang ditayangkan tahun 2017 ini memiliki judul Confession Couple/ Go Back Couple. Drama ini mengisahkan tentang pasangan suami istri yang telah menjalani pernikahan selama 18 tahun dan sudah memiliki anak berusia balita. Namun pada titik tertentu keadaan semakin memburuk dari mulai pekerjaan yang tidak bisa mencukupi kebutuhan mereka, pasangan yang tidak bisa saling mengerti, dan pada akhirnya mereka tidak merasa bahagia dengan pernikahan yang telah dijalani.

Kisah yang dihadirkan di sini memang agak tidak masuk akal, karena mereka diberi kesempatan untuk bisa mengulang waktu kembali pada saat mereka masih berusia 20 tahun. Saat pertama kali mereka bertemu dan banyak kejadian lain yang berhubungan dengan kehidupan mereka di masa lalu.

Drama Korea Confession Couple / Go Back Couple

Meski tidak masuk akal atau non sense tapi drama korea ini cukup bagus. Hikmahnya ketika bagaimana mereka bisa kembali ke masa lalu dan mencoba memperbaiki kesalahan-kesalahan mereka. Tidak hanya hubungan mereka tentang cinta terhadap lawan jenis, tetapi juga bagaimana mereka kembali memperbaiki hubungannya dengan orang tua dan sahabat-sahabat mereka.

Berawal dari pemeran wanita yang bernama Man Jin Joo sudah lelah mengurus anaknya, Seo Jin, sendirian. Anaknya yang masih balita tersebut kerap membuatnya repot, tidak bisa ditinggal, dan Man Jin Joo lelah mengurus rumah tangga sendirian. Apalagi dia pun merasa menjadi tidak bisa mengurus dirinya, karena keterbatasan penghasilan suaminya. Sebenarnya sosok Man Jin Joo ini adalah tipe wanita yang sabar dan bisa menerima apapun keadaannya. Tapi dia selalu merasa kesepian karena suaminya tak pernah hadir di sampingnya saat dia butuhkan. Dia merasa harus mengurus rumah tangga sendirian.

Di sisi lain suaminya yang bernama Choi Ban Do mengalami masa-masa sulit dalam pekerjaannya. Demi bisa menghidupi keluarganya dia rela diperlakukan secara tidak hormat oleh kolega bisnisnya.

Diceritakan dalam drama ini, Choi Ban Do bekerja sebagai sales obat-obatan untuk rumah sakit. Tapi untuk mendapatkan banyak pelanggan ternyata Choi Ban Do harus melakukannya secara berlebihan. Dia pun menjadi kaki tangan seorang dokter yang memiliki banyak selingkuhan. Sebenarnya Choi Ban Do tidak ingin diperlakukan seperti itu.

Pertengkaran Ma Jin Joo dan Choi Ban Do memuncak saat Man Jin Joo menerima tagihan penggunaan kartu kredit Choi Ban Do yang sangat banyak dan ternyata banyak digunakan untuk membooking kamar hotel. Ma Jin Joo semakin kecewa dengan Choi Ban Do, ditambah temannya mengiriminya sebuah foto saat Choi Ban Do harus mengurus salah satu selingkuhan si dokter.

Choi Ban Do pun dalam kondisi yang tidak baik, dia semakin merasa direndahkan karena pekerjaannya. Tak banyak yang bisa dia perbuat. Akhirnya Ma Jin Joo meminta untuk bercerai dan Choi Ban Do pun setuju.

Setelah kejadian itu dengan keadaan yang sangat kecewa, mereka tiba-tiba kembali ke masa lalu. Masing-masing memutuskan untuk tidak mengenal satu sama lain dan akan memilih pasangan yang lain.

Namun mereka lupa tentang Seo Jin. Ma Jin Joo setiap malam selalu memimpikan Seo Jin. Dia selalu menangis saat teringat anaknya. Meski kini dia bahagia bisa melihat dan bersama ibunya lagi. Oya ibunya ini sudah meninggal sebelum Ma Jin Joo sempat memiliki anak.

Dalam durasi ini kita dibawa untuk bisa menikmati bagaimana Ma Jin Joo mencoba memperbaiki hubungannya dengan ibunya. Dia teringat bagaimana dia menjadi seorang ibu dan dia merindukan ibunya.

Lain halnya dengan Choi Ban Do, dia awalnya lebih fokus mengejar cinta pertamanya yang dari dulu tak sempat dia ajak kencan. Namun Choi Ban Do juga sesekali teringat kepada Seo Jin, anaknya.

Kisah drama korea satu ini lebih banyak mengajarkan kepada kita tentang bagaimana untuk bisa menghargai pasangan, bagaimana kita bisa memahaminya. Saat Ma Jin Joo terlalu fokus dengan apa yang dia rasakan, dia jadi tidak bisa memahami Choi Ban Do. Dan ketika Choi Ban Do menyadari bahwa pilihan sikapnya yang selalu tulus tidak dia imbangi dengan perhatiannya kepada keluarga kecilnya. Drama ini menjadi penuh makna ketika kita bisa memahami itu semua.

Dan yang saya ingat betul dari kisah Confession Couple ini adalah ketika ibu Ma Jin Joo tahu bahwa Ma Jin Joo datang dari masa depan dengan memiliki anak tanpa kehadirannya, dia mengatakan kepada Ma Jin Joo bahwa seseorang bisa hidup tanpa orang tuanya tapi tidak bisa hidup tanpa anaknya. Itulah yang dirasakan Ma Jin Joo.

Drama korea yang mengisahkan pasangan yang coba kembali ke masa lalu ini akan lebih menarik bila anda saksikan sendiri. Review ini hanyalah sedikit dari kisah mereka. Confession Couple yang memiliki 12 episode ini cukup membawa makna bagi kehidupan kita yang sudah memiliki pasangan dan merasa bosan dengan pilihan kita. Akan kah semua berubah lebih baik ketika kita tidak memilih pasangan yang sama? Temukan jawabannya dalam drama korea Confession Couple ini.

Posting Komentar untuk "Belajar Dari Kisah Drama Korea Confession Couple / Go Back Couple, Kisah Pasangan Yang Ingin Memperbaiki Masa Lalu"