Kisah Inspiratif Angelina Jolie, Believe Your Self !

Kisah inspiratif Angelina Jolie, seorang aktris Hollywood dan produser film ini, membawa kita pada kenyataan bagaimana kita tak harus larut dalam depresi kita.

Sebelum menjadi aktris terkenal, Angelina Jolie pun mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Bahkan Angelina Jolie telah ditinggal pergi ayahnya saat dia masih bayi. Ayahnya adalah aktor Jon Voigh.

Karena ayahnya pergi, ibunya memutuskan untuk berhenti menjadi aktris dan fokus untuk membesarkan Angelina Jolie.

Saat dia duduk di bangku sekolah, Angelina Jolie pun tidak luput dari bullyan teman-temannya. Karena dia memiliki penampilan yang berbeda. Dia memakai kacamata dan terlihat tidak modis.

Akhirnya Angelina Jolie pun memutuskan untuk pindah sekolah dan mengubah penampilannya. Di usia 16 tahun, dia memutuskan ingin menjadi seorang aktris.

Kisah inspiratif Angelina Jolie

Perundungan di masa kecilnya ternyata membawa pengaruh bagi perkembangan dirinya. Dia mencoba untuk lebih berani dan mengubah gaya hidupnya. Namun karena salah jalan, Angelina Jolie pun harus keluar masuk rumah sakit.

Tidak berhenti disitu, Angelina Jolie lebih memilih fokus untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang aktris. Tahun 1993 adalah tahun pertamanya membintangi film sci-fi dan dia berperan sebagai Lara Croft. Pasti banyak yang merasa tidak asing dengan peran ini. Ya, karena film ini merupakan adaptasi dari video game. Dan akhirnya dia mendapat kontrak dengan Marvel.

Bisa dikatakan Angelina Jolie sukses menjadi bintang film Hollywood. Dia banyak memenangkan penghargaan film, termasuk meraih 3 Golden Globes.

Dalam perjalanan kariernya, Angelina Jolie mengalami sakit yang cukup serius di usianya yang ke 37. Dia terserang kanker payudara yang beresiko bisa berkembang sebesar 87% dan 50% kanker ovarium. Akhirnya dokter mengangkat ovarium dan falopi yang bisa menyebabkan perkembangan kankernya semakin besar. Dia mulai depresi karena kesempatannya untuk bisa memiliki anak kandung pun hilang. Angelina Jolie semakin depresi.

Namun akhirnya dia menemukan solusi bagaimana membuat hidupnya seimbang karena kekurangannya. Dia memutuskan untuk mengadopsi anak sejak berusia bayi.

Selain menjadi aktris dan pembuat film, Angelina Jolie juga dikenal sebagai sosok yang berjiwa kemanusiaan tinggi. Bahkan dia menyisihkan 1/3 dari pendapatannya per tahun untuk disumbangkan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Apa yang bisa kita pelajari dari kisah inspiratif Angelina Jolie ini?

Masa kecilnya yang penuh dengan perjuangan hidup dengan seorang single mom yang membesarkan dirinya. Belum lagi bullying yang dia alami di sekolahnya hingga membuatnya tidak percaya diri dan depresi.

Namun semua rintangan itu mampu dia hadapi. Karena dia percaya bahwa setiap manusia memiliki kekuatan dari dalam dirinya untuk bisa menciptakan kehidupan seperti yang dia inginkan. Seberapa banyak dan beratnya masalah yang datang harus dihadapi dan yakin pada diri sendiri bahwa kita mampu menghadapinya.

Apakah dia juga menjadi lebih terbuka kepada orang lain untuk mengatasi depresinya?

Tentu saja itu dilakukan Angelina Jolie. Namun hal pertama yang harus dilakukan adalah penerimaan. Menerima diri sendiri dengan semua kelebihan dan kekurangannya. Jangan selalu memandang diri sendiri hanya dari segi kekurangan tanpa kita mau menggali lebih dalam apa kelebihan kita. Karena itu tidak adil.

Dengan menerima diri sendiri, maka rasa percaya diri itu akan perlahan tumbuh dan mampu membuat kita menghadapi segala yang terjadi. Rasa percaya diri itu perlu untuk ditumbuhkan kembali untuk menyusun kekuatan dalam diri.

Lakukan apa yang menjadi mimpimu dan fokuslah pada apa yang bisa dilakukan. Hal itu juga memberikan kontribusi pada diri sendiri untuk mulai mendapatkan kepercayaan diri.

Kepercayaan diri dan keyakinan pada diri sendiri mampu menciptakan dunia yang kita inginkan. Asalkan itu merupakan hal positif maka jangan pernah ragu untuk maju.

Kisah inspiratif Angelina Jolie ini mencoba memberikan solusi bagi kita yang masih merasa depresi dan kurang percaya diri. Kunci untuk bangkit adalah percaya pada diri sendiri. Perbedaan kita dengan orang lain bukan berarti kita tidak layak untuk bisa hidup lebih baik. Keputusan itu ada pada diri sendiri untuk lebih yakin mendapatkan segala kemungkinan yang bisa terjadi. Tidak ada yang mustahil jika kita percaya.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Ariana Grande, Berperang Melawan Depresi Membuat Diri Kita Jadi Lebih Kuat

Posting Komentar untuk "Kisah Inspiratif Angelina Jolie, Believe Your Self !"