Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo, Jadilah Versi Terbaik Dirimu Sendiri !

Kisah inspiratif Cristiano Ronaldo berikut ini sangat berharga bagi kita yang sedang berjuang untuk menemukan jati diri. Seberapa berat rintangan yang datang tak seharusnya membuat diri kita menyerah.

Siapa yang tak kenal dengan pemain sepakbola dunia Cristiano Ronaldo, yang mendapat julukan CR7? Dia adalah pemain termahal sepanjang jaman. Namun siapa yang tahu bahwa CR7 tidak mendapatkan itu semua dengan mudah dan dalam waktu singkat.

Kisah inspiratif Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo lahir dalam keluarga yang sangat amat sederhana di Madeira. Ayahnya adalah seorang tukang kebun dan ibunya seorang juru masak dan tukang bersih-bersih. Ayahnya adalah seorang pecandu alkohol dan meninggal tahun 2005 karena penyakit liver.

Tak banyak yang bisa dia ceritakan tentang masa kecilnya. Dia tumbuh dengan keterbatasan ekonomi keluarganya, tak punya apa-apa. Dia pun harus berbagi kamar dengan kakak laki-laki dan 2 kakak perempuan, sedangkan orang tuanya harus tidur di ruangan lain.

Satu-satunya hal yang menghibur dirinya kala itu adalah bermain sepakbola. Dengan bermain sepakbola dia melupakan segala kondisi hidupnya yang serba sulit. Oleh karena itu, dia mencintai sepakbola.

Pada saat dia berusia 8 tahun, dia mulai bergabung di klub pertamanya di Andorinha. Klub dimana ayahnya sempat bekerja menjadi seorang kit man. Menginjak usia 11 tahun, Ronaldo mendapat perhatian dari Klub Sepakbola Portugal.

Namun mimpinya untuk menjadi pemain sepakbola terbaik tidak begitu saja mudah dia dapatkan. Banyak orang yang berpendapat bahwa dirinya terlalu kurus untuk menjadi pemain sepakbola.

Ronaldo tidak begitu saja menyerah, semua perkataan orang mengenai dirinya menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus berlatih. Dia berlatih sepakbola siang dan malam, dia bertekad harus berusaha lebih keras lagi dibanding yang lain. Dan akhirnya dia berkembang menjadi pemain yang lebih besar badannya dan lebih cepat berlari.

Ronaldo kecil adalah seorang anak dengan pribadi yang cukup matang. Dia tidak merasa rendah diri dengan kondisinya. Dia sempat dikeluarkan dari sekolah karena melempar gurunya dengan kursi. Itu dia lakukan karena dia merasa gurunya tidak menghargainya.

Seiring berjalannya waktu, Ronaldo akhirnya direkrut untuk pindah ke Lisbon Academy. Hal ini sebenarnya adalah saat-saat yang terberat dalam hidupnya ketika dia harus meninggalkan Madeira tempat dia lahir dan juga keluarganya. Dia berkata,"Sepakbola memberikan segalanya, tapi juga membuatku harus jauh dari keluarga. Karena waktu itu aku belum siap untuk jauh dari rumah".

Tepatnya saat dia berusia 11 tahun, dia harus pindah ke Lisbon Academy. Dan saat berusia 15 tahun, ketika dia masih bergabung di Lisbon, dia mengalami penyakit hati. Denyut jantungnya terlalu cepat, bahkan ketika dia tidak berlari dan bermain sepakbola. Dan akhirnya dia harus dioperasi. Beruntung operasinya berjalan dengan lancar dan baik sehingga dia bisa bermain sepakbola kembali.

Bertambahnya kemampuan Ronaldo membuat dirinya dilirik banyak klub sepakbola. Pada tahun 2003 dia mendapat kontrak sebagai pemain Portugal pertama yang bergabung dengan Manchester United. Sir Alex Ferguson lah yang memberikan nomor punggung 7 untuk Cristiano Ronaldo.

Saat masa kontraknya habis dengan MU, tahun 2009 dia pindah menjadi pemain Real Madrid dengan nilai 94 Million Euros. Bayaran ini adalah bayaran termahal sebagai pemain sepakbola kelas dunia.

Setelah hampir 1 dekade kariernya menjadi pemain klub sepakbola, dia pun kembali mendapatkan tawaran menarik. Kali ini giliran Juventus yang mengontraknya 100 Million Euros selama 4 tahun. Nilai ini menjadi nilai termahal selama 30 terakhir dunia sepakbola.

Karier Ronaldo semakin cemerlang. Dia memenangkan 27 tropi sepanjang kariernya, termasuk 5 league titles, 5 European Cups, dan 1 European Championship. Apa yang dia lakukan hingga bisa mencapai tangga karier yang begitu menakjubkan? Dia hanya mengatakan bahwa dia bukan lah orang yang perfeksionis, tapi dia hanya merasa butuh melakukan sesuatu dengan baik dan benar.

Apa yang kita dapatkan dari kisah inspiratif Cristiano Ronaldo tersebut?

Tidak ada kesuksesan yang bisa didapatkan dengan mudah. Tidak ada keberhasilan yang bisa didapatkan dalam waktu semalam. Jangan pernah mengharapkan sesuatu berjalan dengan instan.
Setiap orang memiliki kisahnya masing-masing. Setiap orang pasti memiliki masalahnya masing-masing. Jangan jadi orang yang merasa paling menderita sedunia hanya karena melihat kehidupannya yang tak sempurna.

Ronaldo memberikan contoh pada kita bahwa apapun tantangan dan masalah yang menghadang, dia akan menghadapi dan melewati setiap prosesnya. Dia tak hanya sekedar ingin memberi tahu orang tentang mimpinya, tapi menunjukkan mimpinya.

Tantangan, rintanga, kekecewaan adalah baik untuk diri kita. Karena melalui itu kita akan berproses. Kisah inspiratif Cristiano Ronaldo ini juga mengajarkan pada kita betapa pentingnya percaya dan yakin pada diri sendiri. Percaya bahwa setiap diri kita adalah pribadi yang unik dan memiliki kelebihan masing-masing. Yang perlu dilakukan adalah menjadi yang terbaik versi dirimu sendiri.

Baca Juga :

Posting Komentar untuk "Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo, Jadilah Versi Terbaik Dirimu Sendiri !"