Kisah Inspiratif Keanu Reeves, Selalu Ada Pilihan Untuk Kita

Kisah inspiratif Keanu Reeves berikut ini memberikan kita pencerahan bagaimana perjuangan dalam hidup itu selalu ada dan kita selalu punya pilihan. Pilihan itu sendiri yang membuat diri kita di masa depan.

Keanu Reeves bukan lah sosok selebriti kaya seperti yang kita lihat. Tapi apa yang terjadi dalam hidupnya adalah yang membuat dirinya seperti yang kita kenal sekarang, pria yang baik dan ramah.

Masa kecil Keanu Reeves tidak lah mudah. Di usianya yang ke 3 tahun, ayahnya meninggalkannya. Dan dia pun harus berjuang sendiri dalam pertumbuhan di sekolahnya. Keanu Reeves adalah seorang anak yang juga mengalami disleksia. Dia kesulitan untuk bisa membaca sehingga sulit untuk memahami pelajaran di sekolah. Dia sempat berpindah 4 sekolah. Dan akhirnya dia pun tidak bisa melanjutkan sekolah.

Kisah inspiratif Keanu Reeves

Keanu Reeves memiliki sahabat baik yang selama ini menjadi temannya bercerita dan berbagi suka dan duka kehidupan. Namun tahun 1993 sahabatnya ini meninggal dunia. Dia bernama River Phoenix.

Beberapa tahun kemudian Keanu Reeves dan kekasihnya yang bernama Jennifer memiliki calon anak yang masih dalam kandungan Jennifer. Tapi 8 bulan usia kehamilan Jennifer, dia harus melahirkan bayinya dan setelah dilahirkan bayi mereka meninggal.

Keadaan ini sangat membuat Keanu Reeves hancur. Dan akhirnya hubungannya dengan Jennifer pun harus berakhir. Meski Keanu Reeves masih mencintainya. Karena Keanu Reeves berencana untuk menikahinya. Dia berkata,"aku ingin menikah dan memiliki anak. Disaat itulah aku seperti berada di puncak karena sudah mendapatkan apa yang aku mau". Namun 18 bulan kemudian Jennifer pun meninggal dunia dalam kecelakaan mobil.

Tak lama berselang, Keanu Reeves mendapati kakaknya, Kim, menderita sakit leukimia. Dan dia memutuskan untuk merawat kakaknya.

Berkat kepeduliannya, dia pun mendirikan yayasan pribadi yang disumbangkan untuk penelitian penyakit kanker dan pengobatan anak-anak yang juga menderita kanker.  Yayasan ini sudah ada bertahun-tahun dan dia memilih untuk tidak memakai namanya untuk berdonasi. Pendirian yayasan ini dilakukan sambil dia merawat kakaknya yang berjuang melawan kanker selama 10 tahun terakhir.

Karier Keanu Reeves pun semakin cemerlang ketika dia membintangi peran sebagai Neo dalam film scifi "The Matrix". Dan perannya ini semakin memukau dan membuat banyak orang jatuh hati ketika dia bergabung dalam film seri "John Wick".

Meski pendapatan Keanu Reeves sebagai aktor film mencapai $360 juta, tapi dia tetaplah pribadi yang rendah hati dan perduli pada kehidupan orang lain. Dia masih suka bepergian dengan transportasi umum dan tidak suka mengenakan pakaian yang mahal. Dia tidak ingin uang mendikte kehidupannya. Meski dia bisa menghasilkan uang.

Tujuan hidup Keanu Reeves hanyalah dia ingin menikmati hidup dan uang tidak memiliki arti bagi dirinya. Dia lebih senang banyak memberi dan hidup sederhana. Dia pun tidak suka menginap di hotel mewah.

Pendapat Keanu Reeves adalah lebih mudah untuk hidup sederhana dan membumi. Karena bumi ini sangat dekat dengan kita. Kita pun berpijak padanya setiap hari. Jadi lebih baik hidup dengan down to earth.

Apa yang bisa kita tangkap dari kisah inspiratif Keanu Reeves di atas?

Keanu Reeves bukan berasal dari keluarga kaya. Bahkan hidupnya kerap kali disinggahi tragedi demi tragedi yang membuatnya terus berjuang dan berproses. Mulai dari ayahnya yang meninggalkan keluarganya ketika dia masih berusia balita, disleksia yang membuatnya kesulitan belajar, kematian sahabatnya, calon anaknya, dan kemudian wanita yang dicintainya, hingga dia harus mendampingi kakaknya yang sakit leukimia.

Sangat mungkin bagi Keanu Reeves untuk memilih jalan lain, karena merasa banyak kesulitan dalam hidup dan dia merasa depresi. Namun dia memilih untuk tetap berada pada jalur yang benar. Bahkan dia tidak bisa dipengaruhi oleh uang atau kekayaan hasil dari dia sebagai aktor film.

Jadi dalam hidup kita apapun masalahnya, tidak ada alasan bagi diri kita untuk berkata dan berpikir bahwa kita tak memiliki pilihan. Karena selalu ada pilihan yang bisa kita ambil. Kita mau jadi manusia yang seperti apa.

Kejadian demi kejadian yang bagi diri kita tidak menyenangkan, cenderung lebih banyak menyakitkan, kadang membuat pikiran kita terlalu pendek dan akhirnya terjerumus pada pilihan hidup yang malah membuatnya semakin menderita. Dengan alasan kehidupan tidak berpihak padanya hingga hidupnya hancur berantakan.

Setiap kehidupan akan menguji diri kita. Setiap kehidupan tidak selalu memberikan kita kesenangan. Maka di setiap kehidupan pun kita selalu punya pilihan untuk melakukan sesuatu.

Kisah inspiratif Keanu Reeves ini mencoba memberikan pesan bagi kita bahwa setiap perjuangan membentuk seperti apa diri kita hari ini. Kita berhak berterima kasih dan bersyukur atas apa yang menimpa kita, sekalipun itu situasi yang sulit. Karena semua perjuangan itu tidak lain hanya untuk membuat diri kita lebih kuat.

Posting Komentar untuk "Kisah Inspiratif Keanu Reeves, Selalu Ada Pilihan Untuk Kita"