Kisah Inspiratif Will Smith, Lebih Sering Gagal Daripada Sukses

Will Smith yang selama ini kita kenal sebagai aktor film-film action Hollywood ternyata juga memiliki kisah hidupnya. Kisah inspiratif Will Smith mengajarkan pada kita untuk tidak takut gagal, bahkan lebih sering gagal itu lebih baik buat diri kita.

Masa kecil Will Smith ternyata tidak seperti anak-anak lainnya pada umumnya. Dia harus mendapati kedua orang tuanya berpisah saat dia masih berusia 13 tahun.

Meski dia hidup dalam keluarga menengah, tapi perpisahan orang tuanya ternyata cukup membuatnya frustasi. Namun Will Smith tersadar bahwa masa depannya tidak boleh terpengaruh oleh kondisi orang tuanya.

Will Smith akhirnya berhasil menjadi siswa yang pandai dalam sekolahnya. Bahkan dia sampai dijuluki "The Prince" karena dia mampu mengatasi setiap persoalan di sekolah. Will Smith pun mahir dalam pelajaran Matematika.

Berkat kepandaiannya, orang tua Will Smith ingin dia melanjutkan pendidikan ke universitas. Namun ternyata keinginan ini tidak sejalan dengan impian Will Smith yang bercita-cita menjadi seorang rapper.

Will Smith mengungkapkan kepada orang tuanya bahwa dia ingin menjadi rapper profesional daripada melanjutkan ke universitas. Dan orang tuanya pun setuju dengan syarat dalam waktu 1 tahun Will Smith harus bisa membuktikan bahwa impiannya itu bisa terwujud.

Akhirnya Will Smith pun mengajak teman-temannya untuk membuat album dan dia berhasil menjadi rapper dengan lagu-lagunya yang disukai orang-orang waktu itu. Will Smith mampu membuktikan kepada orang tuanya bahwa dia bisa sukses menjadi rapper profesional dengan penghasilan milyaran.

Namun kesuksesan Will Smith ternyata tidak lama. Album ketiganya mengalami kegagalan dan dia bangkrut. Dengan menanggung banyak hutang waktu itu, Will Smith berada pada titik terendahnya. Dia harus kehilangan banyak hal dalam hidupnya dalam waktu singkat.

Kisah Inspiratif Will Smith
Sumber : IG @willsmith

Kisah Inspiratif Will Smith Bangkit Dari Kegagalan

Will Smith gagal menjadi rapper dan masih banyak menanggung hutang. Pacarnya sangat prihatin melihat Will Smith tidak memiliki semangat hidup dan tidak bahagia. Akhirnya dia mendaftarkan Will Smith untuk mengikuti casting menjadi aktor.

Kepandaian Will Smith dalam berakting waktu itu cukup membuat orang-orang terpukau. Dan Will Smith akhirnya menandatangani kontrak bermain film.

Tidak sampai disitu, filmnya yang berjudul "After Earth" mengalami kegagalan dan tidak menarik banyak simpati. Will Smith pun mengalami kegagalan yang lain.

Namun dia tidak pernah berhenti untuk mencobanya kembali. Seperti yang kita lihat saat ini, kita lebih mengenal Will Smith dengan film-film box office yang cukup memukau.

Pesan dari kisah inspiratif Will Smith ini adalah tentang kegagalan yang tidak seharusnya membuat kita menyerah.

Kegagalan tidak seharusnya membuat kita berhenti untuk melakukan sesuatu. Menyesali, merasa sedih, kecewa, dan sakit hati terhadap kegagalan itu sendiri dalam jangka waktu lama tidak akan pernah ada gunanya. Justru malah terus menenggelamkan kita dalam kegagalan.

Gagal lah lebih sering karena itu membuat kita akan terus belajar. Kisah inspiratif Will Smith memberikan jawaban pada diri kita yang sedang mengalami kegagalan. Bahwa kegagalan itu pasti terjadi. Kegagalan adalah jalan yang pasti ditempuh oleh orang-orang sukses. Karena tidak ada orang yang sukses tanpa melewati kegagalan dalam hidupnya. Jadi jangan pernah berhenti ketika gagal. Terus perbaiki diri, belajar, dan bekerja keras. Proses menuju tangga kesuksesan yang lama memberikan arti bahwa kita bisa sukses dalam waktu yang lama. Daripada kita memilih jalur yang instan, mengartikan bahwa kesuksesan yang kita dapatkan pun hanya sekejap mata.

Posting Komentar untuk "Kisah Inspiratif Will Smith, Lebih Sering Gagal Daripada Sukses"