Kisah Inspiratif Dari Perjalanan Hidup Gal Gadot, Menemukan Passion

Kisah inspiratif kali ini berbeda karena bukan perjuangan menghadapi penolakan tetapi berjuang untuk menemukan apa yang disukai, menemukan passion.

Mengapa passion sangat penting bagi kehidupan kita?

Mungkin selama ini masih banyak diantara kita yang mencari sebenarnya apa passionnya. Bukan berarti saat ini kita tidak memiliki aktivitas. Tapi kegiatan yang dilakukan selama ini terasa hambar dan dirasa itu bukan tujuan kita. Ada yang pernah mengalaminya? Atau saat ini kamu sedang merasakannya?

Gal Gadot… Perempuan pemeran Wonder Woman kelahiran Israel yang bisa dikatakan beruntung mendapatkan peran besar. Namun pernah kah kita bertanya-tanya apa yang dia lalui? Benar kah bermain peran adalah impiannya? Bagaimana kehidupan Gal Gadot sebelumnya?

 


Menemukan Passion Adalah Menemukan Jati Diri

Beruntung Gal Gadot lahir dan tumbuh dari asuhan seorang ibu yang berpikiran terbuka, tidak konservatif. Gal Gadot dan sodara-sodaranya dari kecil telah diajarkan oleh ibunya untuk memandang semua manusia pada dasarnya sama, antara perempuan dan laki-laki. Kita memiliki otak yang sama sehingga kita juga memiliki peluang yang sama dalam setiap hal.

Ibunya membesarkannya dengan nilai-nilai untuk selalu percaya pada diri sendiri, dengan begitu kepercayaan dirinya pun terus tumbuh. Dia pun bukan lah anak yang manja, tetapi sejak kecil sudah terbiasa mengerjakan banyak pekerjaan.

Di usia 12 tahun dia bekerja sampingan untuk mengasuh anak tetangganya. Beranjak usia remaja Gal Gadot semakin mempesona. Tapi sayangnya dia tidak ingin menjadi seorang model, padahal wajah dan fisiknya cukup bagus untuk menjadi seorang model.

Dia memutuskan untuk bekerja di Burger King daripada bekerja sebagai model karena jelas itu bukan cita-citanya. Setiap hari sepulang sekolah, dia bekerja di Burger King mulai pukul 3 sore.

Sebelum kelulusannya, ibunya ingin mendaftarkan Gal Gadot menjadi peserta Miss Israel. Meski bukan cita-cita Gal Gadot, akhirnya dia mau mencobanya. Dan di usianya yang ke 18 tahun dia berhasil menjadi Miss Israel dan melanjutkan ke tahap Miss Universe. Namun dia menyadari bahwa ikut kompetisi Miss Universe ini bukanlah impiannya sejak awal, sehingga dia memilih untuk tidak menang.

Setelah lulus SMA dia pun mengikuti wajib militer di Israel selama 2 tahun. Pelatihan di militer inilah yang membentuk dirinya hingga hari ini karena dia belajar kedisiplinan. Dan tidak dipungkiri berkat pengalaman dalam latihan militer tersebut membantu Gal Gadot untuk memerankan Wonder Woman tanpa stunt man.

Selesai mengikuti wajib militer, Gal Gadot memilih melanjutkan sekolahnya di jurusan hukum. Di pertengahan masa kuliahnya, agennya memberitahu untuk mengikuti audisi sebagai Bond Girl di film berjudul “Quantum of Solace”. Namun dia tidak terpilih dan pengalaman mengikuti audisi pertama inilah yang mengubah hidupnya.

Dia akhirnya menemukan kesenangannya saat bermain acting memerankan seseorang. Dia pun tak pernah membayangkan sebelumnya untuk menjadi aktris Hollywood.

Film pertamanya yang berhasil dia perankan adalah “Fast n Furious” (2009). Meski terbilang sukses berperan dalam film seri tersebut, Namanya tak pernah menjadi besar. Masih banyak rintangan yang harus dia hadapi untuk mendapatkan nama dirinya di dunia perfilman Hollywood.

Setiap mengikuti audisi adalah pengorbanan waktu dari suami dan anak-anaknya. Gal Gadot pun mulai berpikir untuk menyerah dan kembali ke Israel agar selalu dekat dengan keluarganya.

Sebelum mendapatkan perannya sebagai Wonder Woman, Gal Gadot berpikir untuk tidak mengorbankan keluarganya lagi dan tidak ingin kembali ke LA. Dia akan menjadi aktris di Israel dan melanjutkan sekolahnya.

Gal Gadot mengatakan mungkin jika sesuai rencananya dia akan menjadi pengacara yang sesuai dengan jurusan kuliahnya dibanding menjadi aktris. Namun semua itu di luar dugaan, bahkan jika dia menolak peran Wonder Woman ini mungkin namanya tak sebesar saat ini.

Gal Gadot pun akhirnya menemukan passionnya yang dia merasa inilah dia yang sesungguhnya. Bukan soal berapa usiamu saat ini dan bagaimana kamu menemukan apa yang kau sukai sejak dini. Tak menjadi masalah jika sampai saat ini kamu belum menemukan apa passionmu atau bahkan apa tujuan hidupmu. Teruslah mencari dan mencoba hal-hal baru. Untuk menemukan sesuatu yang ada dalam dirimu memang kamu harus bergerak dan menjauhi zona nyamanmu.

Kamu bukan lah kegagalan jika saat ini hidupmu terasa hambar. Tapi kamu sedang dalam proses mencapai apa yang sebenarnya kamu inginkan.

Bersabarlah jika sesuatu tak berjalan sesuai rencanamu. Yakinilah bahwa itu adalah jalan yang telah dipilihkan untukmu dan kamu akan mendapatkan sesuatu dari itu.

Posting Komentar untuk "Kisah Inspiratif Dari Perjalanan Hidup Gal Gadot, Menemukan Passion"