Kisah Inspiratif Zlatan Ibrahimovic, A Legend From Poor Family

 


Zlatan Ibrahimovic juga menjadi salah satu orang sukses yang berasal dari keluarga yang terbilang hidup miskin. Karena keadaan ekonomi tersebut akhirnya membawa pertengkaran kedua orang tuanya dan berujung perceraian.

Zlatan merupakan anak dari pasangan imigran yang tinggal di Malmo, Sweden, dengan 4 saudaranya. Karena status imigran tersebut membuat keluarga Zlatan mendapatkan perlakuan yang berbeda. Ibunya bekerja sebagai cleaning service dan ayahnya sebagai penjaga.

Namun ayahnya memiliki masalah dengan kebiasaannya yang suka mabuk-mabukan. Akhirnya di usia Zlatan yang masih 2 tahun, orang tuanya berpisah. Zlatan dan 4 saudara kandungnya diasuh oleh ibunya sebagai single parent.

Mengasuh kelima anaknya dengan penghasilan sebagai cleaning service dirasa cukup sulit sehingga ibunya mengirim Zlatan kepada ayahnya saat usianya menginjak 9 tahun.

Kebiasaan ayahnya yang suka minum membuatnya tidak dekat dengan Zlatan dan Zlatan pun sering merasa kelaparan karena tidak pernah ada makanan di rumahnya. Zlatan pun sering pulang ke rumah ibunya hanya untuk bisa makan.

Di sekolah Zlatan bukan lah murid yang pandai, bahkan dia pergi ke sekolah hanya demi mendapatkan jatah makan siang gratis dari sekolah. Uang selalu menjadi hal tersulit bagi keluarga Zlatan. Sehingga pernah suatu kali Zlatan mencuri sepeda atau apapun yang dia butuhkan dari swalayan.

Zlatan juga memiliki ketidakpercayaan diri karena bentuk hidungnya yang besar dan kulitnya yang berbeda dengan teman-teman lainnya. Cara bicaranya yang cenderung mendesis membuatnya terlihat aneh dan menjadi bahan hinaan, terlebih ketika sekolah merekrut guru baru.

Semua kesulitan dan masalah yang Zlatan alami ketika masa kecilnya pelan-pelan dapat dia atasi. Dia sendiri lebih suka bermain bola sejak usianya 6 tahun setelah mendapatkan hadiah sepatu sepakbola.

Di usianya yang ke 15 tahun dia memulai karier sepakbolanya di Malmo FF. Namun sempat akan berhenti karena dia harus bekerja di dermaga untuk membiayai hidupnya. Beruntung bahwa pelatihnya sangat memahami kehidupan Zlatan dan memberi saran Zlatan untuk tetap bermain sepakbola karena dia melihat potensi besar yang ada dalam diri Zlatan.

Zlatan pun berhasil untuk bermain di klub-klub besar seperti yang kita tahu saat ini. Dari mulai AFC AJAX, Juventus FC dan Inter. Kemudian pindah ke Barcelona FC dengan bayaran yang sangat tinggi. Belum lagi tawaran untuk pindah ke Milan, Paris ST, MU, La Galaxy, dan sekarang kembali ke Milan.

Zlatan Ibrahimovic dikenal sebagai monster di lapangan. Dia pun memenangkan 31 tropi sepanjang kariernya. Zlatan adalah salah satu pemain sepakbola yang paling aktif di dunia. Dia pun sangat disegani karena permainannya yang bagus, baik teknik maupun kekuatannya. Dengan kemampuannya sebagai striker, Zlatan berhasil mencetak 560 goal dalam sepanjang permainannya.

Jika kamu merasa berbeda atau kamu merasa memiliki kemampuan dan peluang yang minim, kamu masih bisa sukses. Saya jamin hal itu karena saya mengalaminya. – Zlatan Ibrahimovic

Posting Komentar untuk "Kisah Inspiratif Zlatan Ibrahimovic, A Legend From Poor Family"