Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar

Siapa yang tidak kenal dengan motivator yang satu ini? Ya dialah Merry Riana yang wajahnya selalu menghiasi beberapa platform sosial media dan televisi. Kini anda pun bisa menyaksikan program televisi yang dipandu oleh Merry Riana dengan judul I'm Possible.

Bagi anda yang sedang merasakan terpuruk dalam hidup, ingin sekolah tapi terkendala biaya, ingin meraih sesuatu tapi terkendala dengan kondisi ekonomi, maka cerita inspiratif dari Merry Riana ini tepat sekali untuk anda baca.

Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar

Perempuan kelahiran Jakarta tanggal 29 Mei 1980 ini pernah mengalami kesulitan hidup disaat krisis 1998 melanda. Waktu itu dia harus melanjutkan sekolahnya ke luar negeri, yaitu di Universitas Teknologi Nanyang, di Singapura. Karena kerusuhan pada saat itu di Indonesia berdampak pada kondisi ekonomi keluarganya, sehingga Merry Riana harus menanggung banyak utang kuliahnya. 

Pada tahun 2006, Merry Riana menulis sebuah buku pertamanya yang berjudul A Gift From A Friend yang berisi kisah pengalaman hidupnya selama hidup di Singapura. Anak dari pasangan Ir. Suanto Sosrosaputro dan Lynda Sanian ini akhirnya berhasil meraih pendapatan sejuta dolar di tahun 2007. Jika anda ingin melihat jalan cerita bagaimana Merry Riana berproses untuk mendapatkannya, maka Anda bisa tonton kisahnya yang difilmkan dengan judul Merry Riana Mimpi Sejuta Dolar. Judul film ini diadaptasi juga dari buku biografi karya Alberthiene Endah pada tahun 2011. Buku inipun cukup laris di Indonesia pada waktu itu.

Pendapatan sejuta dolar Merry Riana sempat dipublikasikan oleh surat kabar nasional Singapura, The Straits Times tanggal 28 Januari 2007. Bagi yang penasaran apa saja yang dilakukan Merry Riana pada waktu itu bisa langsung cari filmnya ya.

Merry Riana Motivasi

Keberhasilan dirinya dalam berbisnis lebih banyak didukung oleh pengalaman-pengalaman dirinya saat dalam kondisi kesulitan ekonomi di Singapura. Ambisinya bahwa dia harus berhasil melunasi biaya kuliahnya dan mengembalikan keadaan ekonomi orang tuanya di Indonesia menjadi motivasi Merry Riana.

Merry Riana
Sumber : IG @merryriana

Perjalanan yang tidak mudah pastinya, hidup mandiri tanpa dukungan dan bantuan orang tua di negara lain. Banyak kegagalan yang dialami oleh Merry Riana, mulai dari ditipu orang hingga kerugian lain yang dia terima.

Namun Merry yakin akan ada waktu yang tepat bagi dirinya untuk mendapatkan sesuatu yang dia impikan. Upaya-upayanya menjadi keseriusannya dalam meraih cita-citanya. Tidak akan ada hasil yang membohongi proses. Berproseslah sebagaimana anda ingin berproses meraih sesuatu, karena dengan itulah anda akan menemukan jawaban dari apa yang sedang anda upayakan.

Jika di tengah perjuangan anda untuk berproses anda mengalami beberapa kali kegagalan, itu adalah hal yang wajar. Karena Tuhan akan memberikan keberhasilan untuk anda pada waktu yang tepat. 

Meski begitu Merry Riana tetap merasa menjadi wanita yang tidak sempurna. Memang dia berhasil dalam memiliki bisnis dan menjadi motivator yang dikenal. Namun ada beberapa titik kelemahan yang dia miliki sebagai seorang wanita, salah satunya tidak bisa memasak dan membersihkan rumah.

Lewat percakapannya di channel pribadinya Merry Riana dan Najwa Shihab sempat membahas tentang ketidaksempurnaan perempuan dalam menjalani perannya. Hal ini membuat kita pun sadar bahwa tidak ada manusia yang sempurna, begitu juga wanita. Tidak apa-apa menjadi tidak sempurna karena anda akan baik-baik saja.

Bagi anda yang suka dengan kata-kata motivasi Merry Riana, bisa anda dapatkan dengan mudah di channel youtube Merry Riana. Banyak sekali motivasi-motivasi yang bisa saja anda butuhkan untuk membuat anda bangkit kembali untuk terus menjalani hidup. Jangan pernah berhenti di tengah badai karena anda hanya cukup untuk berproses dan melewatinya.


Posting Komentar untuk "Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar"