5 Kalimat Yang Membuat Hidupmu Penuh Masalah dan Drama

 


Drama memang tak jarang terjadi di sekitar kehidupan nyata kita, mungkin saja selama ini tanpa disadari pun kita lah yang menjadi sumber drama.

Kalau kamu gemar nonton drama Korea, bukan kah itu hal yang menyenangkan? Ya, banyak konflik yang terjadi di dalam sehingga disebut drama.

Apa saja sih yang sering diucapkan oleh mereka yang hidupnya penuh dengan drama? Dan apakah itu baik untuk diri kita? Simak penjelasannya berikut ini :

  •  “Di dunia ini nggak ada yang ngerti aku.”

Biasanya kalimat ini sering diucapkan oleh orang-orang yang merasa kesepian, merasa tidak ada yang bisa memahami dirinya, tidak ada yang bisa mengerti apa yang dia rasakan.

Padahal kenyataannya memang benar, di dunia ini tidak ada orang yang bisa benar-benar mengenalmu seutuhnya, baik itu teman, pasangan, orang tuamu, dan orang-orang yang saat ini paling dekat denganmu. Mereka benar-benar tidak bisa mengerti kamu sepenuhnya. Bahkan terkadang kamu pun tidak bisa mengerti dirimu sepenuhnya.

Daripada kamu berharap untuk bisa dimengerti dan pada akhirnya hanya mendapatkan kecewa, mungkin ada baiknya kamu belajar dulu untuk mengerti bahwa nggak semua yang ada di dunia bisa dimengerti dan dipahami.

Karena kita nggak perlu harus mengerti untuk bisa mengasihi. Jadi mulai berubah ya, jangan mudah merasa tak orang yang bisa mengerti kamu.

  • “Rasanya aku ingin mati aja.”

Mungkin kamu berpikir seperti ini saat kamu merasa hidupmu penuh dengan masalah, yang kamu lakukan selalu salah, atau kamu merasa selalu dituduh dan dihantui perasaan-perasaan bersalah. Hingga akhirnya pun kamu merasa putus asa.

Ingat lah bahwa apapun yang kamu rasakan, mengakhir hidup itu bukan lah suatu pilihan. Cobalah untuk bersikap tenang, tarik nafas yang dalam, ambil waktu jeda untuk berpikir dengan jernih.

Terkadang pikiran-pikiran kita sendiri lah yang membuat situasi menjadi lebih rumit. Ketika kita sudah mulai tenang, maka pikiran-pikiran buruk itu nggak seburuk yang kita bayangkan.

Selain mencoba untuk tenang, kamu juga bisa berbicara dengan orang yang kamu percaya. Orang-orang yang layak untuk mendengarkan apa yang akan kamu bagikan. Orang-orang yang menurut kamu bisa membantu kamu untuk menemukan jalan keluar.

Ingatlah bahwa semua masalah pasti ada solusinya, asalkan kamu percaya dan tidak menyerah.

  •  “Awas Ya! Aku nggak mau ketemu kamu lagi.”

Biasanya kalimat ini terucap ketika kamu sedang marah atau kecewa. Tapi ketika kamu akan mengucapkannya, cobalah untuk berpikir kembali apakah kamu benar-benar tidak mau ketemu dia lagi?

Jangan-jangan justru kamu yang menyesal ketika dia menghilang. Jadi intinya sebelum mengatakan sesuatu yang nantinya akan kamu sesali, coba lah untuk memikirkan juga konsekuensinya.

Biasanya juga kalimat ini digunakan jika sedang kesal dengan orang yang kita cintai untuk menunjukkan bahwa kamu sedang ngambek dan meminta perhatiannya.

Sebaiknya berhati-hatilah saat berkata-kata, jangan menggunakan ancaman yang nantinya bisa kita sesalkan.

  •  “Mereka mah jauh lebih hebat, aku mah biasa aja.”

Berhentilah untuk mengucapkan kalimat-kalimat seperti itu. Jangan membandingkan diri kamu dengan orang lain. Apalagi justru kamu membandingkan untuk mengecilkan dirimu sendiri.

Daripada melihat ke samping kiri dan kanan, lebih baik luangkan waktu untuk melihat ke diri sendiri. Ketika kamu melihat dirimu sendiri, jangan hanya melihat kelemahannya, kegagalannya, dan hanya melihat hal-hal yang kamu tidak bisa lakukan.

Namun cobalah untuk mengapresiasi diri sendiri. Kamu bisa melihat apa saja yang sudah kamu lewati sampai saat ini, apa saja hal-hal baik yang sudah kamu lakukan.

Setiap diri kita punya talenta dan kelebihan. Dan seringkali yang tidak kita sadari saat menilai orang lain lebih hebat dalam bidang tertentu, mereka juga menilai kamu hebat untuk bidang yang memang kamu kuasai.

Jadi kamu percaya diri karena saya pun percaya bahwa kamu istimewa.

  • “Apapun yang aku lakukan nggak ada artinya.”

Saya pun tahu rasanya ketika apa yang sudah kita lakukan tidak dihargai. Sungguh tidak enak rasanya ketika kita mengalami kegagalan.

Ketika kamu nggak bisa menjadi seperti orang lain atau bahkan tidak bisa menjadi seperti yang orang lain inginkan.

Namun ingat walaupun itu semua terjadi, bukan berarti kamu tidak berarti. Ingat bahwa kamu adalah sosok yang istimewa.

Setiap orang dilahirkan ke dunia ini dengan tujuannya masing-masing, dengan kepintarannya masing-masing, dengan talenta masing-masing, dan dengan kelebihannya masing-masing.

Kamu memang tidak sama dengan orang lain karena memang Allah tidak menciptakan kamu sama dengan orang lain. Karena kamu special dan kamu limited edition.

Jadi jangan berkecil hati dan merasa kamu nggak ada artinya. Kamu hanya belum menyadari ketika rasa itu menghampiri.

Mulai hari ini kurangi drama dan perbanyak karya. Karena drama dalam hidupmu selama inilah yang menjadi toxic atau racun dan hanya menambah rumit masalah yang sedang kamu hadapi.

Posting Komentar untuk "5 Kalimat Yang Membuat Hidupmu Penuh Masalah dan Drama"