Contoh Cerita Inspiratif Dalam Kehidupan Sehari-hari

Contoh cerita inspiratif dalam kehidupan berikut ini datang dari perjalanan panjang karier Agnes Monica, Raline Shah, dan Cinta Laura. Bagaimana mereka jatuh bangun dalam membangun karier mulai dari nol.

Yang orang tahu tentang ketiga artis yang kini Go Internasional tersebut adalah sosok publik figure berbakat yang berhasil mendunia. Tapi tidak banyak yang tahu dibalik perjuangan para perempuan Indonesia tersebut bisa menaklukkan dunia.

Perjalanan yang tentu tidak mudah semoga bisa menjadi contoh bagi kamu para kaum muda untuk mengejar apa sih yang sebenarnya jadi tujuan hidupmu.

 

Contoh Cerita Inspiratif dalam Kehidupan Agnesmo

Sumber : jambi.tribunnews.com

Untuk menjadi dikenal oleh dunia bukan lah hal yang mudah. Selain keringat dan kerja keras yang dibutuhkan, pastinya dibutuhkan keyakinan yang teguh dalam pendirian.

Karena untuk menuju puncak pastinya akan banyak badai yang datang. Seperti itu juga yang terjadi pada kehidupan Agnesmo.

Memiliki album bertaraf internasional memang adalah cita-cita Agnesmo, tapi lalu apa selanjutnya?

Agnesmo pernah ditawari untuk melakukan promosi Album barunya yang berjudul “Overdoze” senilai hampir 1 Milyar dengan cara menjadi tamu artis di klub tari telanjang.

Untuk negara-negara maju hal tersebut bukan lah sesuatu yang tidak normal. Justru orang-orang yang enggan malah disebut tidak normal. Begitu juga yang terjadi pada Agnesmo. Secara jelas dia mengatakan bahwa menolak untuk melakukan promosi di klub tersebut.

Dengan berbagai konsekuensi tentunya Agnesmo menolaknya, tapi satu hal yang selalu dipegang olehnya bahwa keyakinan dia akan adanya Tuhan. Semua yang dia lakukan selama ini hanyalah kehendak Tuhan, tapi apakah Tuhan pun berkehendak dia melakukan hal yang jelas-jelas dilarang.

Tidak semua bisa melewati ujian untuk menaiki tangga kehidupan. Sebagai seorang manusia tentu masalah akan datang silih berganti. Tapi bagaimana kita meresponnya. Masalah akan menjadi masalah ketika kita menganggapnya ada. Satu hal yang perlu kamu tahu bahwa masalah adalah ujian dari Tuhan untuk tahap kehidupan selanjutnya yang akan kamu masuki. Tuhan hanya ingin menyiapkanmu untuk berada di tempat tersebut.

Dengan penolakan tersebut tidak lantas membuat karier Agnesmo merosot. Mungkin di awal kemunduran project akan terasa, seperti mulai ditinggalkan oleh orang-orang yang tidak sejalan. Namun semua itu adalah proses alam.

Pada akhirnya Agnesmo berhasil rekaman dengan Chris Brown adalah salah satu pencapaian Agnesmo di dunia internasional tanpa dia harus menjadi orang yang bukan dirinya.

Pesan dari contoh cerita inspiratif kehidupan Agnesmo tersebut adalah setan tidak pernah menggoda manusia dengan kasar, justru dengan manipulative dan bisikan-bisikan halusnya. 

Masih ingat cerita tentang Adam dan Hawa dulu? Nah, seperti itulah godaan dari setan. Kita harus cepat tanggap dalam mengenalinya. Ketika sudah tahu cepat lah pula untuk mengingat-Nya, karena hanya Dia yang bisa menolong kehidupan kita.

 

Contoh Cerita Inspiratif Dalam Kehidupan Raline Shah

Sumber : indozone.com

Raline Shah adalah sosok perempuan kharismatik Indonesia. Dia tidak hanya cantik tetapi juga cerdas. Sebagai perempuan mandiri kini dia telah sukses mengembangkan kariernya hingga Hollywood.

Namun ternyata selama ini dia menyembunyikan cerita masa lalu dalam hidupnya. Alasan kenapa dia hijrah ke Los Angeles pun bukan karena ingin berakting di dunia internasional, tetapi untuk bisa pergi meninggalkan rumah.

Hidup seperti princess di dalam asuhan kedua orang tuanya, itulah yang orang-orang tahu. Tapi tak disangka sosok kecil Raline merasa kesepian dan ingin memberontak melarikan diri dari rumah.

Ayah Raline adalah Rahmat Shah, seorang tokoh pengusaha yang terkenal di Medan dan Sumatera Utara. Beliau juga pernah menjabat sebagai anggota MPR dan DPD mewakili Sumatera Utara. Sebagai anak pertama Raline justru dituntut untuk menjadi sosok yang sempurna oleh ayahnya.

Hidup yang bisa dikatakan lebih dari cukup tak membuat batin Raline merasa bahagia menjadi putri ayah dan ibunya. Dia sering menyembunyikan kelemahan dan kesedihan karena dianggap itu aneh untuk diketahui oleh orang lain.

Dampak dari seringnya dia menyembunyikan perasaannya membuat Raline tidak baik-baik saja. Akhirnya dia memilih untuk belajar acting di LA agar bisa jauh dari rumah dan hidup mandiri.

Terbiasa jauh dari rumah dan bekerja di LA dengan banyak orang membuat Raline sempat tak berdaya hanya di rumah saja karena masa pandemic.

Namun kesempatan ini justru dia gunakan untuk lebih mengenal dirinya sendiri, berdamai dengan dirinya. Raline mengikuti meditasi untuk kesehatannya dan lebih banyak belajar lagi tentang Islam.

Dia pun menemukan arti sesungguhnya dari dekat dengan Allah. Raline mulai membenahi cara ibadahnya agar lebih khusyu’ dan mencoba untuk lebih terbuka.

Tidak dipungkiri masa kecilnya membawa luka tersendiri karena kurangnya perhatian dari orang tua. Meski dia selalu dipenuhi segala kebutuhan dan fasilitas hidup tetapi dia selalu merasa ada yang kurang, yaitu waktu dan perhatian.

Kini diusianya yang sudah matang pun belum juga dia menemukan jodoh. Tapi Raline yang dulu akan banyak mengeluh tentang apa yang terjadi dalam hidupnya, merasa tidak bahagia, dan kurang bersyukur.

Namun kini Raline perlahan mampu mengatasi rasa insecure-nya terhadap masa depan. Dengan berserah diri kepada Allah maka hatinya pun menjadi lebih tenang.

Tak mengapa jika ada yang belum kamu raih, karena itu hanya soal waktu. Yang terpenting adalah ketika kamu punya luka batin di masa lalu maka cobalah untuk mengobatinya agar kamu tidak akan melukai orang lain dan dirimu sendiri lagi.

 

Contoh Cerita Inspiratif Dalam Kehidupan Cinta Laura

Sumber : liputan6.com

Cinta Laura Kiehl adalah perempuan muda yang dikenal dengan aksen Amerika. Meski dia lahir di Indonesia tetapi Cinta lebih banyak tumbuh dan sekolah di luar negeri dengan orang tuanya.

Kehadirannya di dunia entertainment saat dia masih berusia 13 tahun membuat orang-orang terkesan meremehkan atau mengejek karena aksen bulenya. Aksen yang dianggap orang Indonesia aneh dan sombong pada jaman itu.

Namun semakin kesini banyak juga kok yang belajar Bahasa Inggris dan mulai menggunakannya sehari-hari.

Karena menganggap hal tersebut mengecewakan dan terlalu meremehkan dirinya, akhirnya Cinta memilih untuk membuktikan dirinya bahwa tidak hanya bisa beraksi di layar kaca tetapi juga bisa sukses dalam Pendidikan.

Cinta pun memilih untuk melanjutkan sekolah di Australia Jurusan Psikologi Universitas Columbia. Dia pun berhasil lulus dalam waktu kurang dari 4 tahun untuk masa studi program sarjananya.

Niat awalnya memang untuk membuktikan bahwa dirinya mampu. Dan sekembalinya ke Indonesia dia pun berpikir lagi untuk lebih jauh bertanya pada hatinya, apakah dia bahagia?

Ternyata dengan membuktikan dia berprestasi tidak juga membawa kebahagiaan, karena selalu muncul rasa tidak puas terhadap diri sendiri.

Dia pun berpikir bahwa jiwanya lebih ingin untuk membantu orang lain, bukan sekedar pembuktian dengan ijazah dan gelar saja.

Cita-citanya adalah membuat Indonesia tidak lagi membedakan hak perempuan dan laki-laki. Kesetaraan gender menjadi harapan Cinta untuk masa depan Indonesia. Jadi dia kini lebih banyak fokus dalam kegiatan-kegiatan untuk memberdayakan perempuan.

Cinta Laura berusaha berdamai dengan diri dan masa lalunya. Dia coba mengobati luka batinnya dengan membagikan cinta. Karena pembuktian agar mengubah pandangan orang lain saja itu tidak cukup dan tidak membuatnya bahagia.

Semoga contoh cerita inspiratif dalam kehidupan ketiga publik figure di atas bisa menginspirasimu yang membacanya hari ini.

Posting Komentar untuk "Contoh Cerita Inspiratif Dalam Kehidupan Sehari-hari"