Cerita Inspiratif Perjuangan dalam Hidup

 



Hidup memang tidak mudah dijalani, tapi jangan sampai lupa bahwa kehidupan itu indah. Segala suka dan duka terangkum dalam cerita inspiratif perjuangan berikut ini.

Tidak sedikit orang yang merasa gagal dalam menjalani kehidupannya. Hal tersebut bisa terjadi karena rasa putus asa dan semangat hidup yang hilang. Padahal yang perlu kita semua pahami adalah segala hal yang terjadi dalam hidup ini sudah menjadi takdir Sang Pencipta.

Jadi manusia yang hidup di dunia hanya tinggal menjalaninya dengan usaha dan senantiasa memanjatkan doa. Doa tidak akan terkabul tanpa adanya usaha sehingga diperlukan keseimbangan antara keduanya. Itulah yang dinamakan perjuangan dalam hidup. Simak cerita inspiratif perjuangan berikut ini :

 

Cerita Inspiratif Perjuangan dari Orang Buta

Berikutnya ada cerita inspiratif perjuangan dari orang buta namanya Srikanth yang berasal dari India. Sejak lahir ia sudah mengalami kebutaan. Kondisi butanya tersebut membawa anggapan buruk bagi orang-orang yang ada di lingkungan sekitarnya.

Bahkan ada beberapa kerabatnya yang memberikan saran atau anjuran kepada orangtuanya untuk meninggalkannya saja. Apalagi mereka adalah orangtua yang miskin atau dalam kondisi menengah ke bawah.

Namun, orangtua tersebut pada akhirnya memutuskan untuk tetap membesarkan anaknya dengan pendidikan yang baik. Jadi, mereka mendapatkan feedback yang memuaskan yaitu dengan masa depan anaknya yang cerah. Anak mereka tersebut berhasil menjadi orang kaya dengan penghasilan yang besar.

Keadaan ekonomi keluarga tersebut juga berubah menjadi semakin baik jika dibandingkan dengan dahulu. Kesuksesan Srikanth ini sangat menarik karena bisa ia raih pada saat umurnya masih 23 tahun. Ia menjadi seorang pebisnis muda yang sukses.

Perusahaan yang ia miliki juga merupakan perusahaan yang bisa memberikan manfaat besar bagi orang lain, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik seperti Srikanth. Pada akhirnya Srikanth merasa bahwa ia merupakan orang terberuntung di dunia ini.

Hal tersebut bukan berhubungan dengan kesuksesan bisnis yang sudah dibangunnya. Namun, orangtuanya sudah memutuskan untuk tetap membesarkannya dan sayang padanya lah yang membuatnya merasa begitu bersyukur sampai ia mencapai keberhasilan seperti sekarang ini. Jadi, kedua orangtuanya sangat ia sayangi.

Kisah mengenai Srikanth tersebut bisa memberikan kekuatan atau motivasi yang besar bagi kamu yang mempunyai anak dengan suatu keterbatasan terutama pada bagian penglihatannya. Keterbatasan yang dimiliki oleh seseorang bukan menjadi penghambat ia dalam meraih sebuah kesuksesan.

Bahkan kesuksesan bisa diraih dengan usia yang masih muda dan tentunya dengan semangat berjuang yang tinggi. Jangan pernah merasa putus asa bagaimanapun keadaannya sekarang. Teruslah saling memberikan semangat meskipun dalam keadaan yang tidak sempurna.

Ketidaksempurnaan tersebut akan membuat seseorang tetap mempunyai masa depan yang cerah. Hal yang terpenting adalah usaha keras dan semangat dalam meraih kesuksesan hingga kelak bisa membanggakan banyak orang terutama kedua orangtua.

Dahulu sewaktu kecil Srikanth sempat tidak diinginkan kehadirannya oleh kerabatnya, tetapi sekarang bisa menjadi sukses. Tentu kamu pun juga bisa melakukan hal yang serupa apalagi dengan kondisi fisik yang masih sempurna.

 

Cerita Inspiratif Perjuangan Bayi Penderita Patau Syndrome

Belum banyak orang-orang yang mengetahui terkait jenis penyakit Patau Syndrome. Patau Syndrome bukan jenis penyakit yang sembarangan. Patau Syndrome merupakan jenis penyakit yang bisa mengakibatkan kematian bagi penderitanya dalam waktu dekat. Istilah lainnya dari penyakit ini yaitu penyakit trisomi 13.

Penyakit genetik ini bisa terjadi karena adanya kelainan pada bagian kromosom. Secara umum bayi yang sudah telanjur mengalaminya dalam waktu dekat akan meninggal, bahkan pada bulan-bulan pertama. Mengenai hal ini sudah dibuktikan dalam survei bahwa para penderita Patau Syndrome dengan jumlah presentase 82%, bayi diantaranya meninggal dunia pada bulan pertama kelahiran.

Sebuah keajaiban jika bayi yang mengalami Patau Syndrome bisa bertahan hidup selama waktu berbulan-bulan. Berdasarkan survei, hanya sekitar 5-10 % penderita Patau Syndrome yang bisa bertahan hidup sampai waktu selama 1 tahun.

Meskipun sudah dibuktikan secara ilmiah dengan berbagai macam penelitian, namun ternyata ada salah satu bayi penderita Patau Syndrome yang membuktikan bahwa ia kuat dan tidak berhenti berjuang dengan waktu 1 bulan saja. Bayi tersebut bernama Adam. Adam terlahir ke dunia dengan keadaan mengalami Patau Syndrome.

Namun, ia merupakan salah satu bayi yang hebat dan kuat. Sebab ia berhasil untuk bertahan hidup dengan keadaan trisomi 13 selama waktu berbulan-bulan dan bahkan waktunya mencapai lebih dari setengah tahun. Dengan keadaan yang sama hal ini sangat langka terjadi pada bayi lainnya.

Sesudah lahir, Adam dengan keadaan Patau Syndrome mampu bertahan hidup sampai waktu selama 7 bulan. Waktu 7 bulan bukanlah waktu yang sebentar untuk penderita Patau Syndrome. Sebab mayoritas penderitanya hanya berusia 1 bulan saja.

Perjuangan yang dilakukan oleh Adam patut diakui walaupun pada akhirnya pada usia ke 7 bulan ia tidak mampu bertahan lagi. Cerita inspiratif perjuangan Adam ini bisa menginspirasi kita bahwa perjuangan itu penting dilakukan. Bayi saja berjuang keras agar tetap bisa bertahan hidup meskipun pada akhirnya harus kalah dari penyakit yang dialaminya.

Setiap perjuangan yang kita lakukan tidak ada yang sia-sia. Masalah hasil akhir akan menang atau kalah, hidup atau mati itu merupakan urusan terakhir. Sebab hanya takdirlah yang bisa menentukan hasil akhirnya akan jadi seperti apa. Satu hal yang paling penting yaitu sudah berusaha dengan sangat keras.

Melihat yang dialami oleh Adam, tanpa adanya kemauan untuk hidup dan tanpa adanya perjuangan tentu ia tidak bisa bertahan dengan waktu selama itu. Bagi kamu yang mempunyai bayi dengan kelainan semenjak ia lahir, cerita ini bisa menjadi sebuah penyemangat besar. Jangan sampai para orangtua berputus asa sejak awal.

Sebab hal tersebut akan mempengaruhi keadaan psikologi anak. Kita tidak akan pernah tahu berapa lama anak akan bertahan hidup dengan suatu penyakit. Dengan semangat dan doa, kamu bisa berharap ia bisa bertahan hidup dengan waktu yang lebih lama bahkan juga bisa menjadi kembali normal.

 

Cerita Inspiratif Perjuangan Anjing yang Menjadi Penyemangat Hidup Penderita Alzheimer

Tentunya bukan merupakan kabar yang baik ketika seseorang mengalami suatu penyakit. Apalagi jika jenis penyakit yang diderita tergolong mematikan atau tidak bisa disembuhkan dengan cara apapun walaupun memakai beragam cara. Salah satu penyakitnya adalah Alzheimer.

Sebenarnya Alzheimer bukanlah suatu penyakit yang menular. Setiap penderitanya sesudah di vonis terkena penyakit Alzheimer bahkan bisa bertahan hidup dengan waktu yang cukup lama. Namun, penyakit Alzheimer merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya karena bisa menyerang banyak orang dari berbagai macam kalangan.

Mayoritas penderita penyakit Alzheimer yaitu berasal dari kalangan yang sudah berusia tua. Bahkan, penyakit ini bisa dikatakan sangat erat hubungannya dengan para lansia. Penyakit Alzheimer menyerang mental dan bagian otak seseorang. Jadi, penderita penyakit Alzheimer ini semangat hidupnya bisa hilang.

Ada sebuah cerita inspiratif perjuangan menarik yang berhubungan dengan penyakit Alzheimer ini yaitu dari seorang nenek tua yang pada awalnya sudah mengalami keadaan yang sangat parah. Namun, pada suatu ketika ia memperoleh semangat hidupnya kembali dari seekor anjing dan akhirnya anjing tersebut begitu disayanginya.

Nenek ini usianya sudah sangat lanjut yaitu mencapai angka 95 tahun. Cucu dari sang nenek yang bernama Dawson mengatakan bahwa neneknya memang menderita penyakit Alzheimer dengan keadaan yang cukup memprihatinkan.

Sang nenek seringkali menangis sendirian, kadang juga seperti orang kebingungan dan juga sering tiba-tiba marah-marah. Keadaan yang seperti ini tentu saja membuat keluarganya merasa sangat prihatin. Dawson pada akhirnya memutuskan untuk melakukan adopsi seekor anjing namanya Orla untuk neneknya yang sedang menderita penyakit tersebut.

Sesudah kehadiran Orla untuk sang nenek, tanpa disangka terdapat perubahan yang besar terjadi dalam hidupnya. Sang nenek saat pertama kali bertemu dengan Orla merasa sangat bahagia. Suasana hatinya berubah dengan tiba-tiba menjadi senang. Akhirnya sang nenek bisa tersenyum kembali.

Ia bisa menjadi kehidupannya dengan penuh kebahagiaan bersama anjingnya Orla pemberian dari cucunya. Bahkan, karena begitu bahagianya sang nenek bisa tertawa sampai berjam-jam. Perubahan positif yang dialami oleh nenek tersebut membuat Dawson merasa senang.

Sebab kondisi nenek akhirnya semakin membaik dengan kehadiran sang anjing yang dibawanya. Nenek bisa menjalani kehidupannya dengan bahagia dan tidak lagi suka marah-marah. Semangat hidup nenek pada akhirnya bisa kembali hanya karena kehadiran seekor anjing adopsinya yang bernama Orla.

Cerita inspiratif perjuangan seorang nenek ini tentu sangat menyentuh apalagi mengingat bahwa penyakit Alzheimer bisa membuat keadaan penderitanya menjadi sangat memprihatinkan. Kisah ini juga sangat menginspirasi kita semua terutama bagi para generasi muda yang sedang menjalani suatu perawatan medis dengan keadaan yang cukup parah.

Segala sesuatu yang ada di dunia ini semuanya mungkin terjadi. Seorang nenek yang sudah berumur 95 tahun saja tidak disangka-sangka bisa memperoleh semangat hidupnya kembali dan bahagia hanya karena seekor anjing. Sebuah keajaiban itu bisa datang kapan saja dan bahkan dengan suatu cara yang tidak terduga.

Jadi, janganlah pernah merasa putus asa dalam menjalani hidup karena Sang Pencipta akan senantiasa menyayangi para makhluk-Nya. Sang Pencipta sudah memiliki rencana sesuai takdir yang akan dijalani oleh makhluk-Nya.

Demikian cerita inspiratif perjuangan dari mereka yang hebat. Semoga bisa menginspirasimu.

 

Source : https://moondoggiesmusic.com/cerita-inspiratif/#gsc.tab=0

 

Posting Komentar untuk "Cerita Inspiratif Perjuangan dalam Hidup"