40 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

 

Saat ini demam Korea sedang melanda seluruh penjuru dunia, siapa yang tak tahu K-Pop? Drama Korea? Tak jarang gaya fashion Korea pun banyak digemari kalangan muda. Simak yuk 40 drama Korea Terbaik berikut ini untuk mengisi waktumu di rumah.

Masa pandemi telah mengubah kebiasaan kita yang tadinya sering berada di luar rumah, kini banyak beraktivitas di rumah saja. Lantas jangan tidak produktif ya. Pilihan untuk memanfaatkan waktu dengan melakukan hobi nonton drama Korea adalah tepat. Karena banyak nilai yang tersirat di dalamnya jika kita pandai memilih drama apa yang kita tonton.

Rekomendasi 40 Drama Korea Terbaik

  • My Girlfriend is A Gumiho

My Girlfriend is A Gumiho merupakah drama komedi romantic dan fantasi yang tayang tahun 2010. Berkisah tentang seorang Gumiho atau rubah berparas cantik yang diperankan oleh Shin Min Ah yang ingin menjadi manusia dan seorang pria muda yang diperankan Lee Seung Gi sebagai Cha Dae Woong.

Buat kamu penggemar romcom jangan sampai melewatkan drama ini ya. Karena ada Shin Min Ah yang perannya sangat menggemaskan sebagai Gumiho berwajah cantik dan polos.


  • A Korean Odyssey / Hwayugi

Drama Korea ini juga masuk dalam list 40 drama Korea terbaik karena menurut saya meski ceritanya mengingatkan saya pada kisah Kera Sakti, tetapi jalan ceritanya lebih unik karena dipadukan dengan kisah cinta.

Diadaptasi dari novel klasih China yaitu “Journey to The West” yang jadi sosok kera saktinya adalah Lee Seung Gi sebagai Sun Oh Gong. Sebenarnya kalau melihat dari kisah petualangan kera sakti sendiri para tokohnya memiliki keunikan masing-masing, seperti Chu Pat Kai yang seekor babi, putri kipas, dan kerbau. Dan drama ini sukses menampilkan para tokohnya dengan sangat menarik.

Meski terbilang fantasi, tetapi menurut saya drama ini tidak membosankan ketika dilihat ulang. Karena jalan cerita yang seru juga antara Jeon Seon Mi yang diperankan Oh Yeon Seo dan Lee Seung Gi. Penampilan Oh Yeon Seo menurut saya di sini sangat menarik ketika menjadi Seon Mi dia merupakan Wanita yang polos dan cantik tapi bisa berubah ketika dirasuki samjang. Bahkan menurut saya acting Oh Yeon Seo saat dirasuki samjang ini lebih seram dibanding samjang yang merasuki tubuh Bu Ja. Penasaran bagaimana ceritanya kan?


  • Empress Ki

Buat penggemar Ji Chang Wook jangan sampai melewatkan dramanya yang satu ini. Tayang tahun 2013 drama kolosal tentang kerajaan ini cukup mengesankan. Apalagi jika tahu kisahnya JCW yang di sini berperan sebagai raja tapi dia menyedihkan sekali. Meski berperan sebagai second lead male, tapi perannya di sini cukup kuat sehingga diakhir cerita bisa menggeser peran first lead malenya.

Cinta segitiga yang terjadi antara Raja Goryo, Raja Yuan, dan Ki Seung Nyang cukup mellow. Ditambah dengan bagaimana Ki Seung Nyang yang diperankan oleh Ha Ji Won yang berusaha menjadi Empress Ki. Biasanya kan akhir kisah cinta terjadi antara pemain Wanita utama dan first lead male, tapi kenapa kok malah sama second lead male? Penasaran kan? Silahkan tonton langsung dramanya, meski ada 51 episode tetapi saya jamin kamu tidak akan merasa bosan melihat setiap episodenya.


  • Crash Landing On You

Drama ini dibintangi oleh Hyun Bin sebagai tantara Korea Utara yang jatuh cinta dengan seorang wanita Korea Selatan. Lika-liku bagaimana Yoon Se Ri yang diperankan oleh Son Ye Jin bisa sampai ke Korea Utara dan bertemu Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin).

Tayang di tahun 2020 drama Korea bergenre komedi romantis ini cukup fenomenal hingga saat ini. Popularitasnya mengalahkan Descendants of The Sun karena selain didukung pemeran utama yang menarik juga jalan ceritanya yang memberikan kita gambaran bagaimana kehidupan di Korea Utara dan Korea Selatan yang sangat bertolak belakang. Bagaimana mereka akhirnya bersatu? Tonton saja dramanya ya..!

 

40 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Song Hye Kyo

  • Full House

Full House menurut saya drama Korea yang cukup legendaris dan masuk dalam 40 drama Korea terbaik sepanjang masa. Meski lebih banyak menceritakan keseharian bagaimana kehidupan sang artis yang diperankan oleh Rain dan Song Hye Kyo yang berperan sebagai penulis yang dibohongi oleh sahabatnya sendiri sehingga dia harus melakukan kawin kontrak dengan Rain untuk mendapatkan rumahnya kembali yang tanpa sepengetahuannya dijual oleh dua sahabatnya itu.

Tayang di tahun 2004 drama ini cukup meledak setelah Endless Love. Lagi-lagi karena peran Song Hye Kyo sebagai Han Ji Eun yang memukau ditambah penampilan Rain sebagai Lee Young Jae.


  • Endless Love

Drama Korea satu ini cukup legendaris karena saya pertama kali mulai menonton drama Korea ya karena waktu itu tahun 2000 drakor ini tayang di sebuah stasiun televisi swasta. Drama yang cukup mellow dan menguras air mata ini dibintangi oleh Song Hye Kyo sebagai Yoon Eun Seo, Song Seun Heon sebagai Yoon Jun Seo, dan Won Bin sebagai Han Tae Suk.

Meski di drama ini Won Bin bermain sebagai second lead tetapi perannya cukup mempesona, bagaimana awalnya dia mempertahankan Eun Seo tetapi diakhir cerita dia harus merelakan Eun Seo. Siapin tisu ya kalau mau nonton drama ini.

 

  • Descendants of The Sun

Penggemar Song Hye Kyo dan Song Joong Ki pasti tidak melewatkan drama yang satu ini. Tayang pada tahun 2016 hingga kini masih sangat diminati untuk ditonton. Karena dari drama ini pulalah kisah asmara Song-song couple berawal dan cukup menghebohkan meski harus kandas melalui perceraian mereka.

Drama yang menceritakan tentang romansa Wanita dan pria yang berbeda profesi tersebut cukup bikin antusias. Karena Song Hye Kyo yang berperan sebagai dokter Kang Mo Yeon ikut dalam area peperangan yang disitu juga ada Song Joong Ki sebagai tentara Angkatan Darat Bernama Yoo Si Jin yang bertugas dalam misi perdamaian PBB.

Drama yang awalnya ditawarkan kepada Won Bin ini tidak hanya menceritakan kisah cinta antara Kang Mo Yeon dan Yoo Si Jin tetapi juga Seo Dae Young dan Yoon Myeong Ju (Kim Ji Won). Menurut saya peran Song Hye Kyo dan Kim Ji Won di sini sama-sama memukau, hanya berbeda profesi saja karena Kim Ji Won memerankan sebagai tentara wanita.

 

40 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Lee Min Ho

  • The Heirs

The Heirs tayang pada tahun 2013 yang pemeran utamanya adalah Lee Min Ho sebagai Kim Tan dan Park Shin Hye sebagai Cha Eun Sang. Namun ada beberapa pemeran lainnya yang tidak kalah menarik, seperti Kim Ji Won sebagai Rachel Yoo yang perannya jadi tunangan Kim Tan dan Kim Woo Bin sebagai Choi Young Do, teman Rachel. Selain itu, ada juga Kang Min Hyuk dan Crystal Jung yang turut memerankan para tokohnya.

Drama ini sangat tidak membosankan menurut saya karena selain pemain-pemainnya yang bertalenta juga cerita romantisme antara pria kaya dan wanita miskin di sini.


  • The Legend of The Blue Sea

Kisah cinta si penipu dan si putri duyung ini cukup popular karena pastinya diperankan oleh Lee Min Ho. Drama yang tayang tahun 2016 ini nggak ada matinya untuk ditonton kembali. Bercerita tentang anak bangsawan Joseon Bernama Kim Dam Ryeong dan putri duyung Se Hwa.

Buat yang percaya dengan past life cocok banget untuk nonton drama ini, karena di masa depan Lee Min Ho memerankan Heo Joon Jae yang dulunya adalah Dam Ryeong. Penasaran dengan jalan ceritanya? Silahkan langsung tonton ya!


  • City Hunter

Penggemar Lee Min Ho dan Park Min Young pasti juga nggak ketinggalan untuk menonton drama ini. Tayang di tahun 2012 cukup menarik perhatian para penggemar Korean Drama hingga sekarang.

Lee Min Ho yang berpasangan dengan Park Min Young dalam drama tersebut membuat setiap adegan menjadi dramatis tetapi juga romantis. Tak heran jika setelah drama ini tayang, banyak rumor yang menceritakan bahwa mereka berdua pacaran di dunia nyata.

 

Masih ada drama Korea yang dibintangi Lee Min Ho yang juga tak kalah serunya lho. Simak terus ulasannya di sini ya. Selain itu, saya juga akan lanjutkan untuk list review 40 drama Korea terbaik lainnya yang tidak membosankan.

Posting Komentar untuk "40 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa"