40 Drama Korea Terbaik Tentang Hukum Hingga Kedokteran

Para penggemar drakor kita bahas kelanjutan dari 40 drama Korea terbaik. Kali ini akan saya sajikan drama-drama dari bertema hukum hingga kedokteran yang nggak kalah seru dan nggak ngebosenin ditonton berkali-kali.

Bahkan ada juga drakor yang selalu dinanti meski sudah tayang 2 kali seminggu hingga dibuatlah season 2, seperti Hospital Playlist yang sekuel keduanya telah berakhir minggu lalu. Saking banyak penontonnya dan rating yang tinggi, bulan Oktober mendatang akan dibuat seperti variety show para pemain utama untuk mengobati kerinduan para penggemarnya.

 

40 Drama Korea Terbaik Tentang Hukum dan Detektif

  • Law School

Drama Korea yang satu ini memang sangat seru karena kita mendapatkan dua scene sekaligus, yaitu situasi kampus Fakultas Hukum di Universitas Hankoek dan pastinya pengadilan. Kalau di drakor bertema hukum lainnya biasanya hanya seputar permasalahan persidangan saja.

Law School tergolong drama baru yaitu tahun 2021 yang diperankan oleh Kim Bum sebagai Han Joon Hwi yaitu mahasiswa hukum dan beberapa pemeran utama lainnya. Tak kalah Kim Myung Min berperan sebagai Yang Joong Hoon yaitu dosen yang dijuluki muridnya Yongcrates. Review selengkapnya bisa kamu lihat di sini.


  • While You Were Sleeping

Drama yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Lee Jong Suk ini terbilang drakor bertema hukum yang nggak ada matinya. Selain diperankan oleh actor dan aktris ternama, drama yang tayang perdana tahun 2017 ini juga memiliki alur cerita yang unik.

Lewat mimpi saat Lee Jong Suk (Jung Jae Chan) tidur, dia bisa mengetahui kejadian masa depan yang akan menimpa Bae Suzy (Nam Hong Joo). Mengapa mereka bisa terhubung? Jika penasaran tonton langsung saja dramanya. Meski ada 32 episode tapi kamu akan merasa ketagihan saat menontonnya hingga selesai.


  • I Can Hear Your Voice

Drama yang tayang perdana tahun 2013 ini juga diperankan oleh Lee Jong Suk sebagai Park Soo Ha dan Lee Bo Young sebagai Jang Hye Sung. Ceritanya Park Soo Ha ini memiliki kemampuan membaca hati seseorang. Dan mereka berdua terhubung ketika Park Soo Ha mengalami kecelakaan bersama ayahnya yang menyebabkan ayahnya itu meninggal.

Pesona Lee Jong Suk di sini sangat berperan penting disamping memang alur ceritanya cukup menarik meski tergolong fantasi. Bagaimana kisah selengkapnya? Langsung tonton saja ya. Saya sudah nonton dua kali lho!


  • Vagabond

Drama Korea yang satu ini tayang pertama kali pada tahun 2019 dan wajib masuk list 40 drama Korea terbaik. Namun akhir ceritanya yang belum selesai membuat para penggemarnya masih penasaran hingga kini. Katanya sih mau ada season duanya tapi belum tahu juga kapan akan tayang.

Pemeran utamanya adalah Lee Seung Gi sebagai Cha Dal Geon dan Bae Suzy sebagai Go Hae Ri. Vagabond menurut saya memang sangat menarik karena alur ceritanya mengenai agen NIS dan Blue House sendiri. Pengen lihat aksi Bae Suzy di drama ini? Tonton ya!


  • Flower of Evil

Drakor bertema hukum lainnya yang tak kalah seru adalah Flower of Evil dimana menceritakan sepasang suami istri yang sebenarnya hidup bahagia tetapi masing-masing dari mereka memiliki rahasia pribadi yang tak diketahui pasangannya. Sekilas memang hampir mirip Mr. and Mrs. Smith sih, tapi ini berbeda karena keduanya bukan agen rahasia, melainkan polisi dan penjahat.

Bagaimana mereka bisa hidup serumah? Lee Joon Gi yang berperan sebagai Baek Hee Sung suami dari Cha Ji Won (Moon Chae Won). Namun dia ternyata memiliki misteri tentang pembunuhan berantai yang terjadi belasan tahun yang lalu. Drama yang diproduksi tahun 2020 ini pastinya nggak akan seru jika saya kasih spoiler tanpa kamu tonton langsung sendiri.


  • Mouse

Diperankan oleh Lee Seung Gi sebagai Jung Ba Reum yang awalnya saya pun dibuat bingung siapakah sebenarnya Jung Ba Reum ini. Drama yang tayang tahun 2021 ini cukup menarik karena membuat penontonnya ikut berpikir mengenai karakter asli sang tokoh utama.

Buat yang suka drama action dan cukup rumit, Mouse adalah pilihan yang tepat. Meski ada 1-20 episode tetapi sewaktu ditayangkan saya selalu penasaran akan kelanjutan ceritanya.


  • The Good Detective

Drama ini ditayangkan pada tahun 2020 mengisahkan tentang investigasi yang dilakukan oleh dua orang detektif yang berusaha mengungkap kebenaran tentang kasus pembunuhan yang terjadi lima tahun silam.

Diperankan oleh Son Hyun Joo sebagai Kang Do Chang, Jang Seung Jo sebagai Oh Ji Heok, dan Lee Elijah sebagai Jin Seo Kyung. Drama ini penuh konspirasi meski ditengahnya juga diwarnai komedi karena detektif junior yang cukup gila.


  • Miss Hammurabi

Penggemar Go Ara dan Lee Elijah jangan sampai melewatkan drama Korea yang satu ini. Drama yang tayang tahun 2018 ini mengisahkan tiga tokoh utama, yaitu hakim dan dua asisten hakim yang selalu berusaha menyelesaikan persoalan persidangan dengan mengutamakan keadilan. Tidak mudah untuk mencari kebenaran di tengah lingkungan yang penuh intrik dan rahasia.

Bagaimana Go Ara sebagai asisten hakim yang cukup idealis mempertahankan keadilan yang dia yakini? Tonton ya dramanya!


  • Criminal Minds

Drakor yang tayang pada tahun 2017 ini mengisahkan tentang bagaimana menguak kebenaran dari suatu kejadian melalui profiling atau kemampuan membaca pikiran pelaku kejahatan. Dengan begitu maka apa yang sebenarnya terjadi bisa lebih mudah ditemukan. Selain itu juga membantu saat bernegosiasi dengan pelaku tindak criminal.

Dibintangi oleh Moon Chae Won sebagai Han Sun Woo dan Lee Joon Gi sebagai Kim Hyun Joon. Disini lagi-lagi acting keduanya cukup menarik. Saya menonton drama ini karena telah melihat acting keduanya di drakor Flower of Evil yang menurut saya susah dilupakan.

 

40 Drama Korea Terbaik Tentang Kehidupan

  • Start Up

Start Up menurut saya satu-satunya drama Korea yang mengajarkan bagaimana memulai usaha dari nol, investasi yang tepat, hingga bagaimana memilih tim kerja. Drama yang sukses besar mulai saat pertama kali tayang tahun 2020 hingga kini ini dibintangi oleh Bae Suzy, Kim Seon Ho dan Nam Joo Hyuk.

Selain memang diperankan oleh para actor dan aktris yang aktingnya tidak perlu dipertanyakan lagi, drama ini pun sukses karena alur cerita cinta segitiga yang membagi penontonnya menjadi dua kubu, yaitu tim Nam Do San dan tim Han Ji Pyeong.


  • Oh My Venus

Penggemar Shin Min Ah dan So Ji Sub pastinya tidak akan melewatkan drama komedi tahun 2015 yang satu ini. Bercerita tentang kehidupan seorang wanita berpenampilan tidak menarik karena berat badannya yang berlebihan hingga dia ditinggalkan oleh pacarnya akhirnya bertemu dengan seorang laki-laki yang memiliki trauma masa lalu dan Riwayat sakit yang membuatnya harus rajin berolahraga.

Ceritanya sih akhirnya mereka berdua jadi rajin olahraga berdua hingga tubuh Kang Joo Eun yang diperankan oleh Shin Min Ah ini turun dan membuatnya terlihat mempesona. Bagaimana kisahnya? Tonton saja ya!


  • It’s Okay To Not Be Okay

Selain Oh My Venus, drama yang bertema tentang kehidupan dan healing adalah It’s Okay To Not Be Okay yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Tayang perdana tahun 2020 membuat drakor ini memiliki rating yang cukup tinggi.

Selain karena pemainnya tentu saja alur ceritanya yang unik dan seru. Mengambil tema tentang psikologi drama ini sangat cocok buat yang senang dengan berbagai hal bertema self improvement.


  • Uncontrollably Fond

Drama yang tayang pada tahun 2016 ini dibintangi oleh Kim Woo Bin sebagai Shin Joon Young dan Bae Suzy sebagai Noh Eul. Drama ini menceritakan tentang seorang artis yang akhirnya jatuh cinta dengan wanita biasa yang bekerja di media, Noh Eul.

Akting Bae Suzy memang selalu tidak mengecewakan. Apalagi kali ini dia ditemani oleh Kim Woo Bin. Drama ini termasuk 40 drama Korea terbaik menurut saya yang menceritakan tentang kehidupan.


  • Pinocchio

Drama yang tayang pertama kali tahun 2014 ini dibintangi oleh Lee Jong Suk sebagai Choi Dal Po dan Park Shin Hye sebagai Choi In Ha. Kalau dalam Film Pinocchio versi Hollywood kan diceritakan bahwa ketika dia berbohong maka hidungnya akan memanjang, nah untuk drakor Pinocchio ini Choi In Ha akan cegukan jika dia berbohong.

Bercerita tentang kehidupan jurnalistik dimana Park Shin Hye berperan menjadi reporter sebuah stasiun televisi. Saya pun tertarik pertama kali dengan drama ini karena melihat pemeran utamanya yang pasti aktingnya keren.


  • Winter Sonata

Drama Korea jadul ini bisa dibilang debut Korea dalam menayangkan drama hingga dibuatlah sebuah patung pemain Winter Sonata di Nami Island. Patung Choi Ji Woo dan Bae Yong Jun ini seperti jadi trademark Korea untuk dikunjungi para wisatawan yang penasaran dan menggemari Winter Sonata.

Drama mellow yang menceritakan tentang upaya memulihkan kembali ingatan kekasih ini tayang pada tahun 2002 ini banyak yang bilang lebih bikin melted dibanding Endless Love. Penasaran? Tonton ya!

 

 

40 Drama Korea Terbaik Tentang Kedokteran

  • Hospital Ship

Drama Korea Hospital Ship harus masuk playlist 40 drama Korea terbaik karena cerita yang sukses membuat penontonnya terbawa suasana. Drama yang tayang tahun 2017 ini diperankan oleh Ha Ji Won sebagai dokter bedah (Song Eun Jae) yang dipindah tugaskan ke rumah sakit kapal karena suatu kasus. Di sana dia bertemu dengan dokter Kwak Hyun yang diperankan oleh Kang Min Hyuk sebagai dokter yang menjalani wajib militer.

Di sini saya terkesan dengan peran dokter Song dan dokter Kwak yang selalu berusaha maksimal dalam mengobati setiap pasiennya. Kayaknya di Indonesia pun tidak ada dokter yang mau menelpon satu-satu pasiennya hanya untuk mengingatkan minum obat. Sepengalamanku sih kebanyakan dokter di sini tidak seperhatian itu dengan pasiennya, bahkan keluarga pasien pun sering kena marah kalau kondisi pasien semakin memburuk. Pusing kan! Jadi terharu deh jadinya lihat drakor ini. Semoga tenaga medis di Indonesia pun nantinya semakin baik.


  • Doctor Stranger

Drama bertema medis yang dibintangi oleh Kang So Ra dan Lee Jong Suk ini tayang pertama kali tahun 2014. Selain drama ini menceritakan tentang dunia medis, sangat jelas dilihat dari judulnya, juga bercerita tentang kehidupan romance pemainnya.

Penggemarnya Lee Jong Suk jangan sampai melewatkan drama ini karena di sini Lee Jong Suk yang berwajah baby face itu menjadi dokter yang penampilannya cuek meski tetap ganteng. Penasaran bagaimana ceritanya? Tonton saja ya dan masukkan dalam daftar 40 drama Korea terbaik untuk kamu tonton ulang.


  • Hospital Playlist 1 dan 2

Sukses dengan Hospital Playlist 1 yang tayang tahun 2019 membuat penggemarnya pun menantikan kelanjutan Hospital Playlist 2 yang akhirnya tayang tahun 2021. Meski sempat terhambat proses syutingnya karena masa pandemic tetapi para penontonnya tetap setia menanti hingga drama tersebut beberapa minggu yang lalu.

Bercerita tentang lima sahabat yang dari jaman kuliah waktu ospek sudah berteman hingga bisa bekerja bersama sebagai dokter utama di satu rumah sakit. Yang menarik adalah bagaimana peran masing-masing dokter ini dalam mengobati pasiennya, ada dokter bedah, dokter anak, dokter kandungan, dan dokter penyakit dalam. Selain itu persahabatan kelimanya yang bagaikan support system kehidupan yang bikin baper setiap orang ditambah setiap weekend mereka selalu menyempatkan ngeband bareng di tengah padatnya jadwal sebagai dokter. Jangan sampai kamu tidak nonton ya! Karena drama ini wajib masuk list 40 drama Korea terbaik.


  • Good Doctor

Good Doctor pertama kali tayang tahun 2013. Menurut saya ini drama satu-satunya yang pemerannya adalah seorang dokter yang memiliki sindrom Savant dan autisme tetapi dia merupakan ahli bedah yang sangat brilian, dia mampu melihat dan membayangkan dengan tepat dimana letak sakitnya sehingga pembedahanpun bisa dilakukan dengan benar.

Namun karena sindrom yang dia miliki ini membuatnya sulit untuk bisa diterima di lingkungan medis. Biasa kan banyak yang julid dan nyinyir padahal yang suka gitu belum tentu kemampuannya bisa lebih baik.

Diperankan oleh Joo Won sebagai Park Shi On yang menderita sindrom Savant dan autisme dan Moon Chae Won sebagai dokter Cha Yoon Seo yang banyak membantu Park Shi On untuk beradaptasi. Saksikan cerita selengkapnya ya dijamin nggak ngebosenin kok.

 

Itulah list 40 drama Korea terbaik dari yang bertema Hukum hingga Kedokteran yang bisa kamu tonton. Selain mengisi waktu luangmu juga banyak wawasan dan bidang keilmuan lain yang bisa kamu dapatkan dari drama-drama tersebut.

 

<< List 40 Drama Korea Terbaik Sebelumnya

Posting Komentar untuk "40 Drama Korea Terbaik Tentang Hukum Hingga Kedokteran"