40 Drama Korea Terbaik Untuk Ditonton Kembali

 

Melihat drama Korea yang itu-itu saja memang cukup membosankan. Oleh karena itu, saat ini banyak drama Korea on going yang tayang setiap bulannya. Namun ada juga kok drakor yang tidak bosan meski ditonton berulang kali.

Siapa yang tak tahu actor Korea Lee Min Ho. Bahkan hampir seluruh film dan drama yang dia bintangi terbilang sukses besar. Melanjutkan list review 40 drama Korea terbaik sebelumnya, mari kita lihat drakor yang Lee Min Ho perankan beserta pemain lainnya yang tak kalah seru.

 

40 Drama Korea Terbaik untuk Penggemar Lee Min Ho

  • The King : Eternal Monarch

Dalam drama yang rilis tahun 2020 ini Lee Min Ho beradu acting dengan aktris Kim Go Eun. Banyak yang merasa bahwa setting dari drama ini terasa seperti di drakor Goblin. Terlebih dengan pemeran wanita yang sama, meski keduanya memiliki karakter peran yang sangat berbeda. Namun tidak heran jika terasa sama karena penulisnya pun sama.

Alur cerita dalam The King : Eternal Monarch ini memang cukup membingungkan dengan plot yang berbeda waktu dan ruang. Diceritakan ada dua dimensi parallel dunia yang sedang terjadi, yaitu Kerajaan Corea dan Seoul. Bagaimana mereka akhirnya bertemu dan gimana sih ceritanya? Melihatnya satu kali itu terasa tidak cukup menurut saya, karena selain kamu harus memahami juga sambil menikmati romantisme kedua peran yang unik.


  • Personal Taste

Drama Korea selanjutnya yang dibintangi Lee Min Ho adalah Personal Taste dimana dia berakting bersama Son Ye Jin. Drama yang tayang 2010 ini lagi-lagi menceritakan soal asmara. Pada awalnya saya pun mengira bahwa Lee Min Ho selalu berakting di zona nyaman dengan persoalan cinta yang kurang menantang.

Namun seiring berjalannya waktu Lee Min Ho pun membuktikan bahwa dia pun juga bisa memerankan action. Terbukti dalam City Hunter dan The King : Eternal Monarch. Setelah itu pun saya kembali merindukan acting Lee Min Ho dalam romcom lagi. Jadi drakor ini masuk list dalam 40 drama Korea yang tidak bosen untuk ditonton kembali menurut saya.

 

40 Drama Korea Terbaik yang Diperankan Ji Chang Wook

  • The K2

The K2 sukses menawan hati penggemar Ji Chang Wook dan Im Yoon Ah SNSD. Kisah cinta seorang bodyguard dan anak majikan yang bisa dibilang penuh intrik. Drama ini juga penuh permasalahan politik jika kamu menyukainya.

Drama ini tidak hanya syuting di Korea tetapi juga di Spanyol. Tayang perdana pada tahun 2016, drama ini banyak ditonton hingga mancanegara sehingga banyak penghargaan yang diraih saat itu. Jadi The K2 tidak akan membosankan ditonton kembali jika sedang kangen dengan acting Ji Chang Wook atau Yoon Ah.


  • Healer

Tahun 2015 Ji Chang Wook lebih dulu bermain drakor bergenre action bersama Park Min Young dalam Healer. Penampilan Ji Chang Wook yang juga menarik dalam drakor ini sangat didukung dengan romantisme yang dimainkannya bersama Park Min Young saat memerankan Seo Jung Hoo dan Chae Yong Sin.

Saya sudah menontonnya dua kali dan tidak bosan-bosannya. Meski episodenya lebih panjang dari drakor lainnya tapi seru untuk dilihat kembali kok. Buktikan deh!


  • Suspicious Partner

Drakor yang menceritakan tentang hukum dan suasana pengadilan cukup menarik bagi penggemar Korea. Menurut saya lebih asyik ketika sebagai penonton ikut berpikir tentang alur cerita yang endingnya bisa di luar ekspektasi dan tak terduga.

Suspicious Partner yang tayang tahun 2017 ini bercerita tentang bagaimana Ji Chang Wook memerankan sebagai pengacara bernama Noh Ji Wook. Tidak lengkap jika tak dibumbui kisah cinta dengan lawan mainnya, yaitu Eui Bong Hee yang diperankan oleh Nam Ji Hyun.


  • Backstreet Rookie

Kalau drama yang dibintangi Ji Chang Wook yang ini lebih ke romantic komedi. Ji Chang Wook yang memerankan sebagai pemilik toserba ini cukup kewalahan dalam mengelola bisnisnya itu. Lawan mainnya, yaitu Jung Saet Byul yang diperankan Kim Yoo Jung menjadi karyawan toserba yang membantu Choi Dae Hyun mengembangkan tokonya.

Meski drakor yang tayang 2020 ini sempat menuai kontroversi karena beberapa alasan. Namun menurut saya ada pembelajaran yang bisa kita dapatkan yaitu bagaimana mengelola bisnis dari nol. Diceritakan Choi Dae Hyun ini resign dari perusahaannya dan memilih memulai bisnisnya. Pastinya banyak hambatan yang harus disiapkan dan juga mental bagaimana menghadapi omongan orang. Menurut saya drama ini layak untuk ditonton kembali.

 

40 Drama Korea Terbaik yang Diperankan Park Min Young

  • Sungkyunkwan Scandal

Drama bertema kerajaan ini diperankan Park Min Young tahun 2010. Awalnya saya mengira bahwa drama ini mengingat saya pada cerita klasik Sampek Ingtai, tapi ternyata berbeda.

Bercerita tentang bagaimana Park Min Young sebagai Kim Yun Hee yang menyamar menjadi laki-laki demi bisa ikut tes masuk pegawai negeri dengan menggunakan identitas adiknya yang sakit. Dalam drama tersebut Kim Yun Hee harus tinggal di asrama pelajar yang semuanya laki-laki. Bagaimana dia menutupi identitas aslinya ini menurut saya sangat seru dibantu lawan lainnya Park Yoo Chun yang memerankan Lee Seon Joon yang merupakan siswa idealis dan cukup kaku.


  • What’s Wrong With Secretary Kim

Drama Korea romcom ini tayang pada tahun 2018 dan meraih banyak penghargaan bagi para pemain utamanya, yaitu Park Min Young yang berperan sebagai sekretaris Kim Mi-So dan Park Seo Joon sebagai bosnya bernama Lee Young-Joon.

Dalam drama ini peran sebagai pegawai kantoran terlihat sangat pas dengan gaya yang dipilih Park Min Young. Saya akui dia pun terlihat sangat menarik dengan stelan blazer khas pegawai kantoran. Jadi drama ini pun masuk dalam 40 drama Korea terbaik yang tidak bosan untuk diputar ulang.


  • Her Private Life

Jika dalam What’s Wrong With Secretary Kim Park Min Young berperan sebagai sekretaris kantor, di drakor ini dia memerankan sebagai curator lukisan. Masih dengan style khas pegawai kantoran yang sangat cantik tetapi di sisi lain dia juga menjadi fans girl dari K-Pop. Jadi bisa dibayangkan bagaimana perbedaan dua penampilan tersebut.

Tayang perdana pada tahun 2019, peran Park Min Young sebagai Sung Deok Mi tak kalah memukau. Apalagi romantisme yang dibangun dengan bosnya yaitu Ryan Gold yang diperankan oleh Kim Jae Wook. Dijamin tidak akan bosan melihat penampilan Park Min Young di sini.


  • Queen for Seven Days

Satu lagi drama yang tayang tahun 2017 bertema Kerajaan Joseon yang dibintangi Park Min Young sebagai Shin Chae Kyung. Dalam drama ini sebenarnya peran Park Min Young cukup mellow bahkan bisa dalam setiap episodenya membuatmu menangis.

Bagaimana perjalanan Ratu Shin yang hanya menjabat sebagai ratu dalam 7 hari ini sangat menarik. Ada permainan emosi di dalamnya yang ikut membuat penonton terbawa suasana saat Ratu Shin hampir membunuh raja tetapi kemudian dia diasingkan. Meski sebenarnya dia adalah sosok istri yang idaman banget, setia pada suaminya, pemberani, dan dermawan. Penasaran kisahnya? Tonton ya dijamin nggak bakal bosen liat Park Min Young dengan busana hanboknya.


  • Remember – War of The Son

Drama yang tayang tahun 2015 ini memasangkan Park Min Young dengan Yoo Seung Hoo. Drama bertema hukum ini sukses membawa kedua pemain utamanya sebagai pengacara. Namun ada session sedihnya juga ketika Seo Jin Woo ternyata mengidap penyakit Alzheimer seperti bapaknya. Di sinilah peran Park Min Young sebagai Lee In Ah, jaksa yang turun menjadi pengacara karena idealismenya membantu setiap kasus yang dihadapi Seo Jin Woo.

Dalam drama ini memang romantisme yang dibangun keduanya tidak terlalu berlebihan karena lebih fokus pada kehidupan pribadi Seo Jin Woo dan ayahnya.

 

Ada yang belum pernah kamu tonton kah? Atau malah sudah pernah semuanya? 40 drama Korea terbaik di atas yang diperankan Lee Min Ho, Ji Chang Wook, dan Park Min Young selalu ada di list tontonan saya kalau sedang bosan.

 

<< Sebelumnya tentang drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

List Drama Korea tentang hukum hingga kedokteran selanjutnya >>

Posting Komentar untuk "40 Drama Korea Terbaik Untuk Ditonton Kembali"