10 Drama Korea Tentang Tentara Terbaru dan Menarik Sepanjang Masa

Drama Korea tentang tentara memang selalu menarik. Tema-tema berupa peperangan, militer, penyerangan, strategi, dan penyelamatan menjadi seru yang dilakukan demi rasa nasionalisme.

Berikut ini adalah list drama Korea bertema militer yang tentunya bisa menambah daftar list tontonan kamu biar tidak bosan di rumah saja.

 

Drama Korea Tentang Tentara Menarik Sepanjang Masa

Crash Landing On You (2019)

Crash Landing on You termasuk drakor populer yang mampu meraih rating tertinggi di MyDramaList, yaitu 9,0. Drama yang terdiri dari 16 episode ini dibintangi oleh sederetan aktor ternama, yaitu Hyun-Bin, Son Ya-ri, Seo Ji-hye dan Kim Jung-hyun.

Drama ini mengisahkan tentang Yoon Se-ri, pewaris konglomerat yang mengalami kecelakaan ketika sedang mengikuti paralayang. Sehingga, ia pun nggak sengaja mendarat di Korea Utara. Keberadaannya pun ditemukan Ri Jeong-hyeok, seorang perwira militer yang ingin membantunya keluar dari Korea Utara.


Descendants of The Sun (2016)


Merupakan salah satu drakor terpopuler sepanjang masa. yang menyajikan tema romansa dan medis. Melejitnya popularitas drama ini juga karena chemistry antara Song Joong-ki dan Song Hye-kyo sebagai peran utama yang patut diacungi jempol.

Drama ini mengangkat kisah Yoo Si-jin (Soong Joong-ki), kapten militer Tim Alpha yang dipertemukan kembali dengan Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo), seorang dokter bedah kardiotoraks. Mereka bertemu ketika ditugaskan untuk menyelamatkan korban gempa di salah satu kawasan terpencil.


Vagabond (2019)

Salah satu serial drama yang musim selanjutnya ditunggu para penonton! Mengisahkan mengenai Cha Dal-gun (Lee Seung-gi), seorang stuntman yang menginvestigasi kecelakaan pesawat yang menimpa keponakannya. Kecelakaan pesawat yang menewaskan keponakannya ini dicurigai Dal-gun sebagai kecelakaan yang telah direncanakan.

Ia pun akhirnya bekerja sama dengan Go Hae-ri (Bae Suzy), seorang agen National Intelligence Service (NIS) untuk mengungkapkan kebenaran kasus kecelakaan tersebut.

 

Drama Korea Tentang Tentara Terbaru

D. P. (Deserter Pursuit)


Merupakan serial adaptasi webtoon karya Kim Bo-tong, D.P. menyajikan perjalanan prajurit muda yang ditugaskan menangkap pembelot tentara. Drama Korea ini dibintangi dua pemeran utama, yaitu Jung Hae-in dan Koo Kyo-hwan. Kisah duo tentara yang bekerja sama untuk menangkap para pembelot tentara inilah yang akan disoroti dalam D.P..

Tak hanya itu, serial ini juga menyajikan berbagai tekanan mental dan fisik yang dialami para anggota tentara ketika menjalankan tugasnya. Sehingga, memberikan sebuah gambaran kepada para penonton mengenai lingkungan militer yang sesungguhnya. 


Search (2020)


Drama bertema militer dengan genre thriller ini mengangkat perjalanan sekelompok anggota militer yang menginvestigasi kasus pembunuhan misterius. Drama ini diperankan oleh sekelompok bintang film papan atas yaitu Krystal Jung, Jang Dong-yoon, Moon Jung-hee dan Yoon Park.

Dimulai dari Goo Dong-jin, sersan yang ditempatkan di tim pencarian dan menjadi pengendali anjing pelacak. Bersama dengan Son Ye-rim dan rekan-rekan militernya, mereka pun bekerja sama menaklukkan kasus pembunuhan, lalu melarikan diri dari zona demiliterisasi yang mengancam nyawa.


Mr. Sunshine (2018)


Merupakan drama Korea bertema militer lainnya yang berhasil mencetak rating tertinggi di IMDb, yaitu 8,8. Drama yang disiarkan tVN ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Lee Byung-hun, Kim Min-jung, Byun Yo-han, dan Yoo Yeon-seok.

Mengisahkan tentang seorang anak buah asal Joseon yang melarikan diri ke negara Amerika Serikat. Namun, ketika kembali ke negara asalnya dan menjadi perwira Korps Marinir AS, ia pun jatuh cinta dengan seseorang putri bangsawan, Go Ae-shin, salah satu pasukan Righteous Army.

Dalam melaksanakan tugasnya, ia bertanggung jawab melawan pasukan asing untuk memperjuangkan kemerdekaan Joseon.

 

Drama Korea Tentang Tentara Awal Tahun 2010

King 2 Hearts (2012)


Meskipun telah tayang cukup lama, namun drama ini merupakan salah satu yang wajib ditonton. Berhasil meraih rating 7,7 di IMDb, The King 2 Hearts uniknya mengisahkan negara Korea Selatan yang masih menganut sistem pemerintahan monarki konstitusional sejak era Joseon.

Seorang pewaris kerajaan, Lee Jae-ha turut berpartisipasi dalam kolaborasi pelatihan militer antara negara Korea Selatan dan Korea Utara. Meskipun dirinya nggak tertarik dengan dunia politik di kerajaan, namun ia dipaksa untuk mengikutinya.

Partisipasi dalam pelatihan ini pun mempertemukan Lee Jae-ha dengan Kim Hang-ah, anak dari perwira tertinggi di Korut. Pertemuan ini pun menjadi awal dari rencana penyatuan negara mereka yang saling berselisih selama bertahun-tahun lamanya.


Poseidon



Drama Korea Poseidon mengisahkan perjalanan sekumpulan anggota penyelamat Korea dalam menghadapi karier dan hubungan pribadinya. Diperankan oleh Choi Si-won, Lee Si-young, Lee Sung-jae, kisah anggota penyelamat ini mengangkat dasar-dasar kemanusiaan yang berhubungan dengan kehidupan nyata, melalui pengorbanan diri untuk orang terdekat hingga mengatasi tantangan yang sering kali muncul.


Comrades (2010)



Drama bertema militer selanjutnya yang wajib jadi tontonan! Genre militer dalam drama ini sangat kental, karena mengisahkan perjuangan sekumpulan tentara yang berjuang dalam perang Korea. Drakor ini pasalnya ditayangkan untuk memperingati 60 tahun perang Korea.

Didedikasikan khusus untuk menghargai perjuangan tentara Korea, Comrades yang tayang pada tahun 2010 melalui KBS ini diperankan oleh Lee Tae-ran, Choi Soo-joong dan Lee Dok-hwa. Drama yang digemari para penonton tersebut, berhasil meraih rating setinggi 8,6 di MyDramaList.


Road Number One (2010)



Drama Korea lainnya yang mengangkat kisah tentara yang mengorbankan hidupnya dalam perang Korea. Dibintangi oleh Yo Ji-sub, Yoon Kye-sang, Choi Min-soo dan Kim Na-heul, drama ini tayang pada tahun 2010 melalui MBC.

Tentara yang dimaksud adalah Lee Jang-woo, seseorang yang meninggal di tengah pertempuran, sehingga membuat kekasihnya, Soo-yeon yang telah lama menunggunya sedih. Untuk mengobati kesedihannya, ia bertunangan dengan Shin Tae-ho. Namun, suatu hari Jae-woo kembali hadir di dalam kehidupan Soo-yeon dan membuatnya terkejut.

 

Bagaimana list drama Korea yang bertema tentang tentara di atas? Kira-kira ada yang belum kamu tonton? Atau malah pengen nonton lagi?

Kalau pengalaman saya kemarin nonton Descendants of The Sun dan Crash Landing On You bisa sampe berulang kali. Karena dramanya nggak ngebosenin.

Selain itu, saya juga lagi nunggu kelanjutan dari Vagabond. Karena endingnya masih belum selesai. Akting action yang diperankan Bae Suzy dan Lee Seung Gi sangat menarik dan jalan ceritanya nggak mudah ditebak. Jadi penontonnya ikutan mikir tentang apa yang terjadi.

Dari deretan drama Korea, memang drama-drama bertema militer, detective, hukum, dan medis bagi say aitu yang paling menarik karena banyak hal yang bisa kita pelajari dari sana. Drama bertema mental health juga oke kok. Kapan – kapan akan saya list atau review lagi mengenai drakor bertema mental health.

Demikian drama Korea tentang tentara yang bisa menambah daftar tontonan kamu di weekend ini. Buat yang suka peperangan dan dunia militer cocok banget dengan drama-drama tersebut. 

Posting Komentar untuk "10 Drama Korea Tentang Tentara Terbaru dan Menarik Sepanjang Masa"