Kumpulan Quote Cinta Beda Agama dan Cerita Sedihnya

 

Dua insan yang sedang dilanda jatuh cinta itu terlihat bahagia sampai pada akhirnya kita tahu bahwa mereka sedang menghapus kesedihan yang selalu menjadi dinding cinta mereka karena perbedaan agama.

Membaca quote cinta beda agama memang tak bisa mengobati lukamu saat ini karena sebuah perbedaan itu. Meski demikian setidaknya Anda tahu bahwa Anda bukan lah satu-satunya orang yang merasakan kesedihan itu.

Dinding yang tinggi itu bernama agama yang tak bisa diruntuhkan sampai kapan pun juga jika tidak ada yang mengalah salah satunya. Namun apakah hati kita bisa menjalaninya ketika memilih berpindah keyakinan karena pasangan kita?

Sungguh keadaan yang cukup membuat dilemma. Dia yang seolah tak tergantikan terus menghantui benakmu karena rasa cinta yang telah terjalin di dalam hati. Namun Anda pun sudah berjanji dengan hati pada Tuhan yang selama ini Anda yakini.

 

Sumber Gambar : kaskus.co.id

Quote Cinta Beda Agama yang Membuat Sedih

1.       "Hanya karena kita menyembah Tuhan dengan satu huruf vokal yang berbeda. Cinta kita tak mewujud bahagia untuk kita."

2.       "Biar Tuhan yang menjawab sampai kita akan bersama."

3.       "Terkadang perbedaan agama menjadi hal klise dalam suatu hubungan cinta."

4.       "Biarpun aku melipat tangan dan dia mengadahkan tangan, kita masih mengucap doa yang sama."

5.       "Tak mungkin untuk bersama namun terlalu indah jika bersama."

6.       "Beragam, bukan berbeda. Berwarna, bukan tak sama."

7.       "Kita bersatu karena perasaan bukan karena kita sama."

8.       "Karena memang sesungguhnya, manik-manik tasbihku tetap berbeda dengan manik-manik rosariomu."

9.       "LDR terjauh saat Assalamualaikum dibalas dengan Shalom."

10.   "Cinta diciptakan untuk menyatukan perbedaan. Meski agama yang menjadi perbedaannya."

11.   "Meskipun kebahagiaan belum kita temui, kebersamaan ini yang layak kita nikmati. Sambil kita pikirkan apa yang akan dilakukan selanjutnya nanti."

12.   "Kamu, adalah ketidakmungkinan yang selalu aku semogakan."

13.   "Bagian diriku merasa sakit mengingat dirinya yang sangat dekat, tapi tak tersentuh."

14.   "Tuhan memang satu, kita yang tak sama."

15.   "Jangan berusaha memeluk sesuatu yang sudah kamu perkirakan nggak akan sanggup kamu peluk."

 

Quote Cinta Beda Agama yang Bikin Tegar

1.       "Bilang pada Tuhanmu, aku hanya ingin mencintai umat-Nya. Bukan merebut dari-Nya."

2.       "Jika Tuhan menyatukan manusia dengan cinta, tapi kenapa Tuhan memisahkan manusia dengan perbedaan?"

3.       "Saling mendoakan satu sama lain walau dengan keyakinan yang beda."

4.       "Karena yang seiman akan bertemu di akhir cerita bukan di awal cerita seperti kita."

5.       "Kita sudah tahu, aku dan kamu memiliki jalan yang berujung luka."

6.       "Kadang Tuhan menguji manusia dengan cinta beda agama, hanya untuk memastikan apakah manusia lebih mencintai penciptanya atau ciptaanNya."

7.       "LDR yang rumit itu bukan LDR yang beda kota atau negara tapi LDR yang beda rumah ibadah."

8.       "Kita bukan Istiqlal dan Katedral yang ditakdirkan berdiri berhadapan dengan perbedaan, namun tetap harmonis. Jika mereka punya nyawa, siapa yang tau kalau mereka saling jatuh cinta?"

9.       "Kita adalah dua orang yang saling mendoakan tapi tak bisa dipersatukan oleh Tuhan."

10.   "Ada dinding pemisah, tebal dan tinggi, bernama takdir yang Tuhanku dan Tuhanmu ciptakan untuk kita."

11.   “Terkadang Tuhan hanya mempertemukan bukan mempersatukan.” quote cinta beda agama

12.   “Tolong tanyakan Tuhanmu, apakah aku yang bukan umatNya boleh mencintai hambaNya?”

13.   “Ada cinta segita antara aku, kamu dan Tuhan.” quote cinta beda agama

14.   “Yang seagama aja berat, gimana yang beda?”

 

Quote Cinta Beda Agama Dari Tokoh

1.       "Sangat dicintai oleh seseorang memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian." - Lao Tzu

2.       "Cinta tidak mengenal hambatan. Ia melompati rintangan, melompati pagar, menembus tembok untuk sampai di tujuannya dengan penuh harapan." - Maya Angelou

3.       "Lebih baik mencintai dan kehilangan daripada tidak pernah mencintai sama sekali." - Alfred Lord Tennyson

4.       "Terkadang cinta berarti rela melepaskan saat kau ingin mendekapnya lebih erat." - Melissa Marrerat

5.       "Cinta adalah kekuatan yang lebih tangguh dari yang lainnya. Itu tidak terlihat atau diukur, tapi cukup kuat untuk mengubahmu dalam sekejap, dan menawarkan lebih banyak kegembiraan." - Barbara de Angelis

6.       "Mencintai itu berisiko. Tidak mencintai itu bodoh." - Maxime Lagace

7.       “Pernah sih, tapi nggak lama cuma beberapa bulan. Yang pertama ditentang orang tua, karena di agama saya, menikah dengan orang berbeda agama sama saja zina.” - Ramadhani Danee Santoso

8.       “Iya, beda agama itu yang membuat miris. Di saat hati sudah menyatu, ternyata kepercayaan kita yang berbeda.” - Juliana Karo-karo

9.       “Kalau sampai berhubungan nggak, cuma sempat hampir jadian dengan seseorang yang beda agama. Aku sadar seberapa keras perjuangan, kami tetap tidak akan bisa meruntuhkan tembok penghalang yang besar dan tinggi. Karena kami sama-sama kuat di agama masing-masing, kami memutuskan hanya berteman saja.Walaupun kadang masih terasa sakit saat melihat dia dengan wanita lain.” - Zhe Alliya Sungkar

10.   Saya 3 tahun menjalani kisah cinta beda agama, tapi semua itu tidak bertahan, karena kami bertahan dengan prinsip masing-masing, sehingga susah untuk disatukan. Sehingga kami memutuskan berpisah secara baik-baik. - Riry Lovely Makz

 

 

Terkadang kita hanya butuh untuk ditemani ketika tak ada jalan keluar dari permasalahan yang sedang dihadapi. Dengan hanya membaca kisah orang lain itu cukup membuktikan bahwa kita tak sendiri menjalaninya.

Namun jangan Anda bandingkan penderitaanmu dengan orang lain karena setiap orang memiliki kisahnya yang berbeda. Hal yang penting adalah bagaimana bisa saling menguatkan dan diri kita pun tetap utuh menjadi manusia.

Berikut ini adalah sebuah cerita inspiratif tentang cinta beda agama dari pembaca sebuah situs media sosial popbela.

“Aku pernah pacaran beda agama, tahun 2009 hingga 2011, ketika masih kuliah. Aku berjilbab dan dia anak pendeta, tapi selama dua tahun itu sama sekali ga ada masalah soal perbedaan agama kami. Dia sering nungguin aku di depan mushola pas waktunya salat, ngehargai aku juga pas lagi puasa. Terus aku juga selalu ingetin dia buat ke gereja tiap minggu. Sampai teman-temanku bilang, aku sama dia cocok dipajang di TMII sebagai bentuk kerukunan antarumat beragama, hehe..”

“Sampai suatu hari pas mau lulus kuliah, ngerasa one step closer to the next stage of life, kan. Ya, cari kerja, terus nikah kayak orang-orang normal. Tapi beda agama gimana, dong? Saat itu, aku pernah sampai mikir, apa dia convert ke agamaku sampai kami nikah dan punya anak aja dulu? Udah gitu, setelahnya terserah dia, deh, mau balik lagi ke agamanya, pisah pun nggak apa-apa. Aku pikir dulu, tuh, udah sayang banget sama dia dan kayaknya nggak akan sanggup ngejalanin hidup berumah tangga sama yang lain.”

“Akhirnya kami putus, karena nggak tau mau ngapain habis lulus. Pas banget di waktu itu kayaknya masalah, tuh, ada aja. Walaupun kami putus di tahun 2011, kami masih kontak dan suka jalan bareng sampai 2013. Hingga akhirnya kami saling menarik diri masing-masing. Aku berdoa, kalau dipaksa ngelupain itu susah banget, aku minta sama Tuhan buat kasih keikhlasan di hati, kalau kami tidak berjodoh. Bukan karena kami bukan orang yang nggak baik untuk satu sama lain, tapi karena memang Tuhan adalah nomor 1 di atas segalanya.”  - Tita (nama samaran)

 

Kalau saya sendiri yang pernah juga mengalami cinta beda agama kami memilih menjalaninya dulu untuk mengenal seberapa yakin diri kami untuk bersama. Namun keyakinan pada-Nya tak bisa mengubah apalagi memaksakan salah satu dari kita untuk berpindah seperti yang orang tuanya lakukan.

Keputusan itu memang tidak mudah. Saya pun tidak percaya bahwa waktu yang akan menyembuhkan, because you will heal you. Ya, cuma diri kita yang bisa menyembuhkannya.

Jadi jangan putus asa ya buat Anda yang sedang menjalani perbedaan itu. Apapun keputusan diakhir yakini hatimu bahwa Anda tidak akan menyesal ketika melibatkan hati.

Semoga quote cinta beda agama di atas bisa membantumu menemukan jawaban apa yang selama ini menjadi pertanyaan di benakmu.

 

 

Referensi :

Effendi, Andhina. “Kisah Sedih Kami yang Pernah Menjalani Pacaran Beda Agama”. Popbela.com, www.popbela.com/relationship/dating/andhina-effendi/kisah-sedih-kami-yang-pernah-menjalani-pacaran-beda-agama-1/full. 17 Juli 2020.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Quote Cinta Beda Agama dan Cerita Sedihnya"