63 Quote Tentang Ibu yang Mengingatkan Pada Perjuangan dan Kasih Sayangnya

 

Ibu adalah awal dari semua kehidupan. Tuhan memberikan anugerah sekaligus amanah untuk seorang perempuan yang dipanggil ibu untuk melahirkan anak-anak mereka.

Tentu proses perjuangan untuk menjadi seorang ibu pun tidak mudah. Quote tentang ibu berikut ini akan membawamu kembali ke masa-masa ketika masih dalam pangkuan ibu, beranjak remaja, dan dewasa.

Bagi yang belum dikaruniai anak, akan setengah mati berusaha mewujudkannya agar Tuhan berkenan memberikannya anak. Bagi yang sudah dikaruniai anak pun masih berjuang untuk membesarkannya.

Apakah tugas seorang ibu selesai setelah melahirkan?

Tentu tidak. Masih banyak fase yang harus dilewati oleh ibu untuk mendidik anak-anak, membesarkannya, memastikan anak-anak tumbuh dengan baik, bahkan sampai anak menua dan meninggal pun ibu masih memiliki tugas untuk mereka anak-anaknya.

 


Quote Tentang Ibu Untuk Mengenang Pengorbanannya

1. "Ibu rela kehilangan kebahagiaannya demi melihat aku bahagia. Tapi apa yang sering aku lakukan? Tanpa sengaja aku sering membuat ibu sedih." quote tentang ibu

2. "Seorang ibu akan selalu menyayangi anaknya walaupun anaknya telah tumbuh dewasa dan menua."

3. "Aku mencintai ibu karena ia telah memberikanku segalanya. Dia beri aku cinta, dia beri aku jiwanya, dan dia memberiku seluruh waktunya." quote tentang ibu

4. "Ketika kita kecil tak bisa apa-apa, ibu dengan lembut mendekap tubuh mungil ini."

5. "Seorang ibu akan mengorbankan kebahagiaan dirinya sendiri untuk kebahagiaan anaknya." - Muhamad Agus Syafii

6. "Kasih sayang seorang ibu adalah bahan bakar yang memampukan ibu untuk melakukan hal-hal mustahil dilakukan." - Marion C.Garetty

7. "Tidak ada manusia yang sangat mencintai kita hingga saat ini, kecuali ibu kita."

8. "Hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya, menyinari dunia." (SM Mochtar, Kasih Ibu)

9. "Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan." quote tentang ibu

10. "Dari seluruh hak yang dimiliki oleh wanita, yang teristimewa adalah diberi hak untuk menjadi seorang ibu." - Lin Yutang

11. "Keinginanku sederhana, ingin selalu melihat ibu tersenyum. Kebahagiaanku pun terasa sempurna bila alasan di balik senyuman ibu adalah aku." quote tentang ibu

12. "Doakan saja secepatnya, semoga lelah kalian cepat tergantikan dengan kesuksesanku sebagai anakmu."

13. "Kasih ibu tiada taranya, kasih ibu tiada tandingannya, kasih ibu sepanjang masa, kasih ibu membawa ke surga." quote tentang ibu

14. "Ibu, engkau telah mengajari aku ikhlas, bagaimana saya memandang masa lalu dan tersenyum menggapai masa depan." quote tentang ibu

15. "Ada yang senantiasa berdoa untukmu sampai dia lupa berdoa untuk dirinya sendiri, dia adalah ibumu."

16. "Saat aku bayi, ibu rela tak tidur karena aku menangis. Dengan sabar ia gendong, ia peluk, hingga aku terlelap kembali."

17. "Ibu tersayang, berharap agar ibu mendapatkan semua dalam hidup yang memang pantas ibu dapatkan."

18. "Untuk ibuku, siapa yang menyerahkan mimpinya dan momen berharga dalam hidupnya sehingga aku bisa mengejar mimpi dan momen berharga milikku. Bu, ibu luar biasa!"

19. "Ibu kamu adalah malaikatku, terkadang partner in crime-ku, penyembuh hatiku yang hancur, pemecah masalah terbaikku, dokter untuk kesakitanku, hati dan jiwaku."

20. "Dia yang selalu tersenyum kepadaku, yang selalu menyapa setiap pagiku, yang selalu peduli dengan penampilanku. Aku sayang padamu, ibu."

21. "Bu, kamu adalah sahabatku, guru pertamaku dan pembimbingku. Apa pun aku hari ini, adalah karenamu."

22. "Tak ada hal yang bisa membalas semua pengorbananmu. Aku berdoa ibu sehat dan bahagia."

23. "Suara lembutmu, sentuhan penuh kasihmu yang lembut, cara ibu peduli. Aku merindukanmu, Bu."

24. "Kebijaksanaanmu begitu hidup, pada saat-saat sulit, tetapi selalu tanpa kompromi. I love you mom."

25. "Setiap mengingat pengorbanan dan semua jasa ibu terhadapku, tanpa sadar selalu menetes air mataku. Sadar akan semua dosaku terhadap ibu."

26. "Kasih sayang sang kekasih bisa luntur dengan berjalannya waktu. Namun, kasih sayang seorang ibu tak akan pernah luntur kepada anaknya."

27. "Ibumu mungkin tak secerdas kamu, tak sesukses kamu, tak sesempurna fisikmu. Tapi dia memiliki hati yang begitu ikhlas sehingga tak pernah memintamu untuk membayar kembali segala jasanya."

28. "Engkau merawat ibumu sambil menunggu kematiannya, sementara ibumu merawatmu sambil mengharap kehidupan dan kebahagiaanmu." - Umar bin khattab

29. "Ketulusan hatimu dalam menjaga dan merawatku membuat aku bahagia memiliki ibu sepertimu."

30. "Ibu, aku tahu begitu besar pengorbananmu, terima kasih sudah selalu di sampingku."

31. "Kau memberikan aku semangat hidup walaupun hidup sering membuatku tak bersemangat."

32. "Jika mentari tenggelam dan meredupkan cahayanya, cinta dan kasih ibu kepada anaknya tak akan pernah hilang hingga akhir hayatnya." 

33. "Ibu tak akan pernah menyerah membesarkan anaknya. Untuk itu, janganlah kamu menyerah untuk membesarkan cintamu kepada ibumu."

 

Quote Tentang Ibu yang Sudah Meninggal

1. "Seorang ibu adalah dia yang dapat menggantikan semua yang lain tetapi yang tempatnya tidak dapat diambil orang lain." (Cardinal Mermillod)

2. "Tak terhitung banyaknya nyanyian yang engkau alunkan untukku terlelap, karena ucapan terima kasih pun tak cukup membalasnya. Selamat menjadi ibu terhebat di hidupku."

3. "Jika kita tak pernah berdoa untuk orangtua, maka bayangkan saat diri kita menjadi tua."

4. "Aku mencintaimu setiap hari. Dan sekarang, aku akan merindukanmu setiap hari."

5. "Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku ketika masih ada."

6. "Aku tidak pernah melihat ada sesuatu sekuat dirimu, aku tidak pernah melihat siapapun setegar dirimu, aku ingin suatu hari aku menjadi seperti dirimu, I Love You Mama."

7. "Aku berterimakasih atas semua yang telah kau ajarkan untukku, dan aku merasa bersyukur bisa memanggilmu 'Ibu'. Aku mencintaimu Ibu."

8. "Jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada, karena ketika mereka sudah tidak ada kamu akan merasakan sepinya harimu tanpa mereka."

9. "Rasa ini, menyiksa, susah mengusirnya dan semakin bertambah, ya dialah rindu kepadamu Ibu."

10. "Aku hampir saja menyerah jika tak mendengar kata sedikit rindu darimu."

 

Quote Tentang Ibu yang Bikin Rindu

1. "Ibu izinkan aku memeluk hatimu, agar aku merasakan apa yang engkau rasakan dari sakit yang tak menangis. Bidadari yang menyembunyikan sayapnya itu engkau, ibu."

2. "Mama, tempat yang paling nyaman untuk meminta peluk kedamaian."

3. "Semoga apa yang telah kau berikan padaku akan dibalas dengan balasan terbaik oleh Tuhan. Selamat hari Ibu, Bu."

4. "Rindu masakan ibu."

5. "Susah diucapkan, sesak tak diucapkan. Menjadi pilu jika aku tak mengatakannya, Ibu aku rindu."

6. "Pelukan seorang ibu bertahan lama meski dia telah melepaskannya."

7. "Masakan ibu selalu terasa pas di lidahku. Tak pernah keasinan, tak pernah hambar. Tolong siapkanlah masakan itu lagi untukku ketika aku pulang ke rumah, karena aku tak dapat menemukan selera makan yang sama seperti ketika aku mencicipi masakanmu yang tak ada duanya itu."

8. "Masakan ibu selalu terasa pas di lidahku. Tak pernah keasinan, tak pernah hambar. Tolong siapkanlah masakan itu lagi untukku ketika aku pulang ke rumah, karena aku tak dapat menemukan selera makan yang sama seperti ketika aku mencicipi masakanmu yang tak ada duanya itu."

9. "Ibu, tak usah terlalu mengkhawatirkan aku. Disini adalah tempatku belajar menjadi lebih baik, dewasa, dan mandiri. Doakan aku di setiap waktumu agar aku mampu melewati hari-hari dan tantangan-tantangannya."

10. "Ibu aku merindukanmu. Tanganku tak mampu menggapaimu, mataku tak mampu menatapmu. Namun tahukah ibu, hatiku tak pernah mencoba berhenti berkata-kata bahwa aku sangat merindukan kebersamaan kita di rumah."

11. "Ibu adalah salah satu tempat curhat terpercaya dan di sanalah kamu dapat menemukan solusi dan nasihat yang paling tepat."

12. "Langit biru itu mengingatkanku saat masih di pangkuanmu lalu aku bermanja-manja dengan kasihmu ibu."

13. "Kamar kos berantakan dan tak ada yang menegurku untuk segera merapikannya. Tadi pagi aku bangun terlambat karena tak ada yang membangunkanmu seperti pada saat aku di rumah."

14. "Dalam keheningan malam saat aku tersapu dalam buaian belai kasihmu ibu selalu ku ingat dalam kesendirian."

15. "Hidupku cuma sekali, jatuh cinta juga sekali, padamu ibu aku persembahkan hatiku."

16. "Kebahagiaanmu adalah surgaku ibu, jangan bersedih dan jangan menangis, karena aku akan berjuang demi kebahagiaan ibu."

17. "Uang bisa dicari. Ilmu bisa digali. Tapi, kesempatan untuk mengasihi ibunda takkan terulang kembali. Jadi, manfaatkan sebaik mungkin."

18. "Anak rantau ini hanya bisa titip rindu pada angin supaya sampai pada telinga ibuku yang tercinta."

19. "Ibuku yang malang, aku merindukanmu. Tapi aku tau, rinduku ini tak sebanding dengan pengorbananmu. Pantaskah aku menuntut akan kasih sayang yang kau tinggalkan?" - Titin Ambar Wati

20. "Terpisah jarak di perantauan, merindukan ibu adalah sebuah kepastian." - Suciana Usmasari

 

Ku ingin saat ini engkau ada di sini.

Tertawa bersamaku seperti dulu lagi.

Walau hanya sebentar Tuhan tolong kabulkan lah,

Bukan diri ini tak terima kenyataan.

Hati ini hanya rindu… ku rindu senyummu ibu…

 

Semoga quote tentang ibu ini bisa menambah rasa cintamu pada Ibu.

 

Posting Komentar untuk "63 Quote Tentang Ibu yang Mengingatkan Pada Perjuangan dan Kasih Sayangnya"