Widget Atas Posting

20 Tempat Kuliah Kedokteran Terbaik di Dunia

Kuliah di Jurusan Kedokteran memang selalu banyak peminatnya dari tahun ke tahun. Hal ini karena juga didukung prospek kerja yang menjanjikan dan lapangan pekerjaan yang luas di masyarakat.

Peminat Kedokteran tidak hanya untuk kuliah di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Bagi Anda yang juga sedang mencari informasi mana saja kampus untuk kuliah Kedokteran terbaik di dunia, bisa baca artikel di bawah ini hingga selesai.

 


Daftar Universitas untuk Kuliah Kedokteran Terbaik di Dunia

  1. Harvard University

Harvard adalah Universitas terbaik ke-6 di Dunia, meskipun demikian, mereka menduduki peringkat teratas untuk Sekolah Kedokteran terbaik di Dunia. Universitas Harvard berada di puncak Penelitian dan penemuan Medis Dunia. Sekolah ini memuncaki Peringkat Sekolah Kedokteran Berita AS untuk tahun 2022.

Medical School di Harvard menerima Siswa 3 dari setiap Pelamar 100 ke Medical School (Tingkat penerimaan adalah 3.4%). Siswa melaporkan IPK Median 3.93 dan memilih 519 sebagai Skor MCAT.

  1. Oxford University

Universitas Oxford dalam sejarah adalah bapak dari banyak universitas di dunia. Sebagai salah satu universitas tertua di dunia, juga merupakan Universitas Kedokteran Terbaik kedua di Dunia. memang, dengan sejarah besar World Medical Researches and Cure, Universitas Oxford masih menjadi pilar di masa depan Inggris.

Oxford menawarkan dua mata kuliah kedokteran, keduanya mengarah ke kualifikasi yang sama, Sarjana Kedokteran dan Bedah (BM, BCh).

  1. Cambridge University

Cambridge University Medical School berlokasi yang sama dengan Rumah Sakit Addenbrooke di Kampus Cambridge Biomedis. Universitas ini telah menjadi yang terbaik kedua di Inggris dan membuat daftar Sekolah Kedokteran terbaik ke-3 di dunia.

  1. University of John Hopkins

John Hopkins adalah Universitas Kedokteran Terbaik Nomor 2 di AS setelah Harvard University. Universitas ini memiliki IPK Median Sarjana 3.94 dengan lebih dari 520 sebagai Skor MCAT. Selain itu, memiliki tingkat penerimaan yang baik dibandingkan dengan Harvard dengan 6.10%.

  1. Stanford University

Stanford Medical School berada diperingkat nomor tiga di AS dan menjadikannya sebagai lima besar kampus untuk kuliah kedokteran terbaik di dunia.

  1. Imperial College London

Imperial College London menjadi Sekolah Kedokteran nomor 6 terbaik di dunia. Universitas yang terletak di UK ini berdiri sebagai jalur menuju pengembangan Kedokteran di Inggris. Imperial College London menjalankan tiga program sarjana yang menerima kira-kira 280 sarjana pertama kali setiap tahun atau kursus enam tahun yang mengarah ke penghargaan MBBS dan BSc.

  1. University of Pennsylvania (Perelman)

Fakultas Kedokteran di Universitas Pennsylvania secara resmi mendapat peringkat Sekolah Kedokteran ketiga di AS setelah Harvard University dan Oxford University. Fakultas Kedokteran di kampus ini telah memperoleh Pengakuan Internasional sebagai salah satu Universitas Kedokteran 10 terbaik yang mempelajari Kedokteran.

Sekolah ini memiliki IPK Median Sarjana 3.9. Median skor MCAT 521 dan tingkat penerimaan 45. University of Pennsylvania School of Medical biaya kuliah dicatat sebagai $ 63,137 dengan 587 siswa terdaftar.

  1. University of Melbourne, Australia

Universitas yang berlokasi di kota Melbourne, Australia ini merupakan universitas terbaik nomor 9 dunia untuk bidang Clinical, Pre-clinical & Health menurut World University Rankings 2019 dari Times Higher Education (THE).

Lokasinya juga sangat nyaman, karena Melbourne adalah salah satu kota paling aman, baik untuk melanjutkan kuliah, bekerja, maupun untuk jadi tempat tinggal. Secara keseluruhan, University of Melbourne yang terbuka bahkan menyediakan beasiswa untuk mahasiswa dari luar negeri ini, menduduki peringkat 32 di dunia menurut THE. Universitas ini juga terkenal dengan para dosennya yang adalah peneliti-peneliti terkenal, bahkan meraih penghargaan Nobel.

  1. Australian National University, Australia

Universitas dengan predikat terbaik ke-24 dunia menurut QS University Rankings 2021 ini terletak di ibukota negara Australia, yaitu Canberra. Universitas yang sering disingkat namanya menjadi ANU ini memiliki asrama dan akomodasi dengan kapasitas hingga 5000 mahasiswa, yang juga menyediakan jasa catering yang bisa dinikmati di lokasi dining hall. Pendidikan kedokterannya termuat dalam bidang Clinical, Pre-Clinical & Health dimana jurusan ini merupakan yang terbaik kedua di ANU setelah Arts and Humanities.

  1. Yale University

Peringkat terbaik kesepuluh ditempati oleh jurusan kedokteran Yale University. Yale University sendiri bukan lagi universitas baru, universitas ini telah berdiri sejak 1701 dan berlokasi di New Haven, Amerika Serikat. Total perolehan poin yang didapatkan oleh jurusan kedokteran Yale University mencapai 91,4.

Daftar Kuliah Kedokteran Terbaik di Dunia Terbaru

  1. University of Birmingham, United Kingdom

Dibangun pada 1900 di Inggris, universitas ini dikenal unggul dalam pendidikan dan penelitian, universitas ini menerima mahasiswa dari berbagai negara hingga mencapai 34000 mahasiswa. Fakultas Kedokteran Gigi (Dentistry) di University of Birmingham mendapat ranking nomor 19 terbaik di dunia menurut QS World University Ranking 2018.

  1. University of Nottingham, United Kingdom

Didirikan pada 1881 di kota Nottingham, Inggris. University of Nottingham merupakan Top 15 Campus di Inggris, menurut Times & Sunday Times University Guide, survei 2017. Dan menurut QS World University Rangking, pada 2016-2017 termasuk peringkat 75 dunia. Fakultas Farmasi dan Farmakologi di institusi ini berhasil menduduki posisi 6 di dunia menurut ranking QS tahun 2018.

  1. Trinity College Dublin, Ireland

Universitas nomor satu di Irlandia ini melangsungkan pendidikan kedokteran di School of Medicine khusus dan programnya tersedia baik untuk jenjang sarjana maupun pascasarjana. Sejak didirikan pada 1711, institusi ini telah memainkan peran yang besar dalam dunia kedokteran Irlandia, dengan berbagai riset biomedis yang telah dihasilkannya. Kini, fakultas kedokteran di Trinity alias University College Dublin ini masuk dalam 100 universitas terbaik di dunia untuk kategori Medicine (kedokteran) menurut QS World University Rankings 2018/19.

  1. University of Auckland

Berlokasi di New Zealand, universitas ini memiliki tujuh kampus dengan 38.000 mahasiswa. Menawarkan program sarjana dan pascasarjana dari 9 fakultas, university of Auckland memiliki 38000 mahasiswa, dengan 4000 mahasiswa internasional.

  1. University of Otago

University of Otago adalah universitas pertama yang didirikan di Selandia Baru, yaitu pada tahun 1869. Dengan tenaga pengajar yang merupakan ahli internasional, komunitas mahasiswa yang aktif, universitas ini memiliki hampir 3000 mahasiswa dari 100 lebih negara. Suasana yang multikultur dan bersahabat menciptakan iklim belajar yang menyenangkan dan penuh semangat.

  1. University of Kansas

Sebagai salah satu universitas Amerika Serikat yang masuk dalam 400 besar dunia dengan peringkat 367 menurut QS 2019, University of Kansas atau sering disingkat KU memiliki School of Medicine khusus dan jurusan-jurusan bidang kesehatan lainnya seperti keperawatan dan farmasi.

  1. California University (San Fransisco)

Fakultas Kedokteran Universitas California, San Francisco mendapat peringkat Sekolah Kedokteran 4th Terbaik di AS. Universitas ini telah meraih IPK Median Sarjana 3.85 dan skor Median MCAT 517.

Tingkat penerimaan Fakultas Kedokteran Universitas California adalah 3.4%. Sekolah Kedokteran di California biaya kuliah adalah $ 52,689 dengan jumlah total pendaftaran siswa sebagai 645.

  1. Karolinska Institutet

Sekolah program utama di bidang medis dan kesehatan, termasuk kedokteran gigi, Optometri, dan Perawatan, untuk beberapa nama. Kalender akademiknya berbasis semester. Bahasa pengantar utama di sekolah adalah bahasa Swedia, tetapi beberapa program gelar, yang dikenal sebagai sarjana global dan global program master, ditawarkan dalam bahasa Inggris.

  1. California University (Los Angeles)

Universitas California, Los Angeles atau Fakultas Kedokteran David Geffen adalah Sekolah Terbaik 6th di AS. Ini menutup Bagan kami dari Sekolah Kedokteran terbaik 10 terbaik di Dunia.

Sekolah memiliki median Sarjana CGPA 3.82 dengan skor MCAT rata-rata 517 dan tingkat Penerimaan 2.1%.

  1. University of College London

Salah satu universitas kenamaan di London ini juga masuk dalam jajaran universitas yang menawarkan jurusan kedokteran terbaik di dunia. Berdasarkan perankingan oleh QS World University Ranking, UCL mendapatkan total nilai mencapai 91,3 poin. Untuk jurusan kedokterannya sendiri, UCL sangat mengunggulkan kualitas risetnya, yang didukung baik oleh tenaga pengajar yang kompeten maupun oleh sarana dan prasarana yang lengkap.

 Informasi Kuliah Kedokteran Terbaik di Dunia

Nah, itulah 20 besar kampus yang bisa Anda pilih untuk kuliah Kedokteran terbaik di dunia. Jangan khawatir mengenai biaya kuliah dan biaya hidup di luar negeri karena ada banyak pilihan beasiswa juga yang menantimu. Cek beasiswa apa saja dan bagaimana tips mendapatkan beasiswa kedokteran luar negeri di sini.

 

Posting Komentar untuk "20 Tempat Kuliah Kedokteran Terbaik di Dunia "