Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ebook Buku Pengembangan Diri Pdf

Awal saya menulis di blog ini hanyalah untuk self healing. Ketika itu saya resign dari bank karena berbagai alasan, salah satunya karena ayah saya sakit gagal ginjal. Rutinitas sebagai pekerja kantoran yang sering kali lembur di malam hari sudah tak bisa saya lakoni lagi.

Melepaskan pekerjaan bukan lah sesuatu yang mudah. Karena sudah terbiasa beraktivitas, bertemu dengan banyak orang, dan pastinya menerima gaji setiap bulannya. Kemudian harus mengganti semua kegiatan tersebut dengan kegiatan yang lebih banyak dilakukan di rumah.

Awal tahun 2020 pun menjadi tahun duka bagi seluruh dunia dengan adanya virus Covid-19. Tepat 1.5 tahun setelah saya resign Oktober 2018.

Banyak orang kehilangan pekerjaan secara tiba-tiba. Kondisi lock down, tak bisa kemana-mana. Dan saya pun terjebak tinggal di kost dengan suami saya.

Kondisi tersebut adalah kondisi dimana saya terpuruk. Belum hilang rasa down setelah resign, harus merawat bapak, dan akhirnya kehilangan mata pencaharian.

Akhirnya saya pun mencoba membuat blog untuk menulis dengan harapan diri saya bisa bangkit lagi setelah bisa bercerita lewat tulisan.

Saya suka sekali mendengar dan menyimak cerita orang-orang sukses yang diawal kehidupannya harus melalui perjuangan yang tidak mudah. Ternyata ujian hidup masing-masing bisa berbeda dan itu tak bisa kita banding-bandingkan. Dan kisah-kisah tersebut saya kumpulkan menjadi ebook buku pengembangan diri pdf.


Ebook Buku Pengembangan Diri Kisah Inspiratif



Ebook buku pengembangan diri yang pertama saya buat adalah kumpulan kisah-kisah inspiratif yang saya pisahkan menjadi tiga seri, yaitu “Bangkit Melawan Depresi”, “Pejuang Remaja”, dan “Zero to Hero”. Seri tersebut saya buat karena terinspirasi oleh bacaan saya sewaktu masih SMP, yaitu “Chicken Soup”. Buat Anda yang juga suka membaca bukunya, seri ini tidak jauh dari konsep buku tersebut dimana ada pesan moral di setiap akhir ceritanya.

 

Bangkit Melawan Depresi


Di dalam ebook tersebut saya mengumpulkan kisah-kisah orang terkenal yang dulunya pernah mengalami depresi. Depresi bisa menyerang siapa saja. Ebook ini berisi kisah-kisah hidup public figure, seperti Ariana Grande, Oprah Winfrey, Keanu Reeves, Beyonce, dan masih banyak lagi.

Menarik ketika mengetahui bahwa orang-orang sukses tersebut pun mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Pengalaman bagaimana harus mengatasi mental health merupakan pengalaman yang berharga dan layak dibagikan agar orang-orang yang merasakan keresahan yang sama bisa mendapatkan jawabannya. Setidaknya Anda pun yang mengalaminya tidak merasa sendiri di dunia.

 

Pejuang Remaja



Seri kedua dari Seri Kisah Inspiratif saya ambil dari kumpulan kisah orang-orang yang harus berjuang sejak berusia dini atau remaja dalam hidupnya hingga sukses. Banyak orang yang mengalami pola asuh tak seharusnya yang membuatnya berkembang menjadi pribadi yang tidak biasa.

Ebook ini berisi bagaimana orang-orang seperti Nick Vujicic, Cristiano Ronaldo, Albert Einstein, dan lain-lain bisa kembali percaya diri menjalani kehidupannya. Banyak hikmah yang bisa kita dapatkan dari kisah-kisah hidup mereka.

Tidak semua orang miskin harus berakhir miskin. Dan sebaliknya. Roda kehidupan berputar dan bagaimana Anda berjuang dalam hidup lah yang menentukan masa depan Anda.

 

Zero to Hero



Seri ketiga Kisah Inspiratif saya beri judul Zero to Hero untuk mewakili bagaimana perjuangan seseorang mulai dari titik nol, bahkan minus, untuk bisa meraih dan mewujudkan mimpinya. Tidak main-main bagaimana seorang gelandang yang hanya bisa tidur di jalanan sekarang bisa menjadi actor terkenal dunia.

Banyak pelajaran hidup yang bisa kita petik dari kisah-kisah yang dialami Jack Ma, JK Rowling, Merry Riana, dan masih banyak lagi. Semua orang-orang tersebut kini telah menemukan kesuksesannya. Bukan hanya sekejap mata tapi dari ribuan tetes air mata dan keringat yang dialami tidak dalam waktu singkat.

Ketika saya menuliskan kisah-kisah mereka saya pun teringat dengan kalimat bijak dari dosen saya. “Orang sukses tidak bisa dibentuk dalam waktu semalam. Butuh ditempa kehidupan yang membuatnya berproses”. Nah, siap kah Anda untuk berproses dalam hidup dan menjadi hero dalam kehidupan Anda?

 

Semua ebook buku pengembangan diri seri kisah inspiratif itu sengaja saya bagikan secara gratis sebagai hadiah bagi jiwa Anda yang menginginkan untuk sembuh. Bisa Anda klik di sini untuk mendapatkannya dan saya akan mengirimkannya untuk Anda.

 

Ebook Buku Pengembangan Diri Berdasarkan Kisah Nyata

Ebook buku pengembangan diri keempat yang saya buat tidak jauh-jauh juga dari tema ebook buku pengembangan diri. Saya mencoba menuliskan kisah hidup seorang wanita Pakistan berkursi roda, seorang motivator dunia, dan model pertama berkursi roda yang dikenal sebagai The Iron Lady of Pakistan. Dialah Muniba Mazari.

Kisah hidupnya sangat inspiratif bagaimana dia sebagai seorang difabel akibat kecelakaan fatal mampu mengubah cara pandangnya dan kini yang mengubah hidupnya juga.

Tidak hanya itu, sebenarnya saya terkesan dengan setiap kalimat bijak yang dia berikan. Seolah menyadarkan saya tentang bagaimana hidup yang sudah dan sedang saya jalani. Asal Anda tahu, saya seorang yang people pleasure, selalu berusaha menyenangkan banyak orang. Dan kini saya sadar bahwa saya melakukan hal yang mustahil dan itu hanya menyakiti diri saya sendiri.



Kisah selengkapnya bisa Anda baca di sini. Ebook buku pengembangan diri yang berjudul “The Real Happiness” ini cukup singkat dan saya desain khusus untuk Anda agar nyaman dibaca menggunakan hp atau ipad.

Seperti snack ebook buku pengembangan diri yang bisa Anda baca dalam satu waktu, tidak perlu berhari-hari, dan Anda bisa langsung memetik hikmah dari kisah hidup Muniba Mazari.

 

Ebook Buku Pengembangan Diri yang Berdampak

Sebuah buku tidak akan berdampak sampai dengan pembaca memahami dan mengaplikasikan pada kehidupannya.

Menurut pengalaman saya selama ini dalam membaca-baca buku pengembangan diri, sering kali saya merasa buku-buku tersebut tidak berdampak, mau sebagus apapun tulisannya (penulis dan substansi).

Yang ada saya malahan seperti kecanduan terhadap pengembangan diri atau self improvement ini. Saya tidak hanya membaca buku-buku self improvement, tetapi mencari konten-konten di youtube, facebook, Instagram, dan sosial media lainnya.

Apalagi sejak tahun 2018 saya mulai mengenal self love. Hampir semua sosial media memiliki konten mengenai isu self love tersebut.

Lalu kapan bisa semua hal tentang pengembangan diri tersebut berdampak?

Jawabannya butuh waktu. Butuh proses juga untuk memahami substansi apa yang sedang dipelajari.

Kurang lebih 5 tahun ini saya getol dengan semua hal yang berbau pengembangan diri dan isu-isu mental health. Bahkan saya sempat berpikir apa saya ini depresi ya? Saya sulit merasakan kebahagiaan dalam hidup saya.

Saya kurang paham kapan dan bagaimana saya bisa merasakan dampak dari pengembangan diri tersebut. Namun saya bisa merasakan perubahan ada dalam diri saya. Contohnya saya yang overthinking ini saat mengirim pesan pada saudara atau teman, biasanya saya akan menggunakan ukuran jika mereka tidak membalas dalam waktu 24 jam berarti mereka tidak peduli dengan saya, atau jika mereka memilih update status dan mengabaikan pesan saya, saya jadi kecewa. Hal itu bisa mempengaruhi mood saya sehari penuh. Anda pun pasti tahu bagaimana seorang yang overthinking akan meresponnya. Seolah ukuran kebahagiaan saya adalah pada apakah mereka yang saya kirimi pesan akan menjawab atau tidak.

Nah, beberapa minggu ini saya berkali-kali mengirim pesan pada saudara dan teman yang berbeda dengan membebaskan diri saya dari segala bentuk respon dan jawaban mereka. Itu bukan tanggung jawab. Saya hanya ingin mengirim pesan, itu saja.

Tidak lama saya pun meminta suami saya untuk membelikan alat masak listrik. Tadinya saya ingin kompor induksi, biar saya punya kompor di rumah, biar kalau orang bertamu rumah terlihat lengkap. Namun saya memutuskan untuk menambah panci elektrik multifungsi saja (saya sudah punya 1 tapi colokan mulai susah terkonek). Saya tidak lagi berpikir membeli itu untuk mendapatkan pendapat dari orang lain, tapi saya membelinya untuk diri saya sendiri, yang penting bisa digunakan dengan mudah, cepat, dan nyaman. Dan saya pun merasa bahagia ketika barang itu tiba dan saya mulai bisa membuatkan telur dadar untuk bekal suami saya. Ternyata bahagia sesederhana itu.

Bagaimana buku pengembangan diri itu berdampak, atau setiap hal yang sedang Anda pelajari saat ini, bisa berdampak ketika Anda mampu memahaminya. Dan pemahaman itu adalah kolaborasi dari usaha diri kita dan ijin dari Allah SWT.

Beberapa hari yang lalu pun saya sempat berbicara dengan seorang teman psikolog mengenai bagaimana pemahaman itu datang. Teman saya pun bercerita bahwa dia baru bisa memahami dan merasa relate dengan buku yang sedang di abaca. Padahal dia sudah membeli dan memegang buku itu selama setahun. Tadinya dia hanya berpendapat buku itu bagus tanpa belum memahami isinya, membacanya pun tidak pernah selesai. Dia hanya berusaha meletakkan buku itu dekat dengannya, dimana pun berada, dan kemana pun dia pergi. Dia berpikir suatu saat mungkin buku itu akan berguna bagi dirinya. Dan belum lama ini dia akhirnya bisa memahami isi bukunya dan membacanya sampai selesai.

Menurut saya pemahaman itu datang secara misterius, kita tak tahu kapan, dimana, dan melalui apa atau siapa. Namun pemahaman itu perlu terus kita perjuangkan sebagai manusia pembelajar selama kita masih hidup.

Posting Komentar untuk "Ebook Buku Pengembangan Diri Pdf"