Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Ganti Remote STB Akari AX512 XL Home dengan Mi Remote Dengan Mudah

Halo rekan Fatih, kali ini saya ingin berbagi hal mengenai bagaimana sih mengganti remote Set top box (STB) Merk Akari AX512 atau yang biasa dikenal dengan XL Home.


Nah sebelumnya pasti kalian kan sudah mengenal nya STB yang satu ini.. Jika kalian pernah berlangganan layanan Internet XL Home dirumah. kalian pasti akan dapat salah satu STB sebagai perangkat untuk menonton TV dan menjadikan sebagai Smart TV pada perangkat XL Home Tersebut.

Tapi juga terkadang, ada pemakai yang walaupun juga tidak berlangganan layanan resmi XL Home. para netizen juga ikut jadi konsumen juga loh .di market place banyak sekali yang menjual berbagai macam STB salah satunya adalah STB XL Home dengan merk Akari AX512.

Sebenarnya apa saja speknya sehingga STB Akari AX512 ini menjadi pilihan utama selain dari STB Smart TV yang lain macam ZTE, dll.

Nah berikut spesifikasi nya

  • Merk: Akari AX512
  • SoC Amlogic S905X (-H?) quad core ARM Cortex-A53 @ up to 1.5 GHz with penta-core Mali-450MP GPU @ 750 MHz
  • RAM 2 GB / ROM 16 GB
  • OS Android Marshmellow 9.0
  • Video Output HDMI 2.0a up to 4K @ 60 Hz dengan HDCP 2.2, CEC, HDR10 dan HLG HDR
  • Video Codecs VP9 Profile-2 and H.265 MP-10 up to 4K @ 60 fps, H.264 AVC up to 4K @ 30 fps, H.264 MVC up to 1080P 60
  • Connectivity 10/100M Ethernet, 802.11 b/g/n/ac Wi-Fi 22
  • 2 Slot USB
  • 1 Slot MicroSD
  • 1 Port LAN
  • 1 Port RCA 1-3
  • 1 Port HDMI

Nah dalam artikel ini, saya ingin berbagi pada perangkat tersebut bagaimana jika terjadi kehilangan Remote. nah tentunya kalian kan akan diminta untuk membeli lagi produk satuan remote nya.

Saya kira itu cukup effort lagi untuk dapatkan remote yang ketersediaan nya belum tentu banyak

Nah maka dari itu disini saya coba untuk berbagi tips, bagaimana mengganti remote STB XL Home Akari AX512 tanpa harus membeli lagi hanya cukup menggunakan HP Xiaomi yang memiliki Fitur aplikasi Mi Remote

Berikut ini cara mengganti Remote XL Home Akari AX512 dengan Mi Remote:

1. Install aplikasi Mi Remote


Biasanya di semua jenis HP Xiaomi Redmi apapun sudah Otomatis terinstall Aplikasi mi remote . Namun jika belum ada boleh lakukan instalasi pada play store anda

2. Pilih menu Smart Box


Jika sudah lakukan instalasi, kalian bisa langsung pilih menu Smart Box. Bagaimana jika tidak ada ? Biasanya update aplikasi terbaru sudah otomatis ada fitur aplikasi smart box.

3. Cari perangkat


Jika sudah terbuka, Silahkan kalian cari perangkat dengan mengetik kata "ZTE" setelah itu akan muncul perangkat nya.

4. Lakukan Pairing (Pemasangan)


Anda akan diminta untuk melakukan pengujian dengan Pairing 2 perangkat tersebut antara STB dan Remote nya. nah disini kalian bisa coba test uji tombol di HP kalian. Biasanya cukup sekali saja juga sudah bisa  tanpa perlu lagi lakukan berkali kali hingga muncul tampilan seperti berikut ini:


 Jika sudah lakukan 4 cara diatas. Biasanya remote tersebut sudah bisa digunakan. Bagiamana caranya mudah bukan? Tentunya mudah. Kalian tidak perlu lagi membeli remote yang harga nya di market place kisaran 30-100 ribuan.

Pertanyaan nya kenapa nama perangkatnya ZTE ?? Nah itu yang bisa jawab adalah pihak Xiaomi nya. Kenapa STB merk Akari bisai dipairing kan dengan remote perangkat ZTE hehe.

Demikian rekan yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda khususnya yang sedang mencari trik mengganti remote StB XL Home Akari AX512. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Remote STB Akari AX512 XL Home dengan Mi Remote Dengan Mudah"