Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kejujuran Merupakan Kunci Utama Kehidupan, No Debat

Halo sobat Fatih inspira. Apa kabarnya kalian saat ini. Saya ingin berbagi motivasi nih terkait dengan makna kejujuran. Terkadang di dunia ini banyak sekali drama-drama yang mendasari bagaimana hidup itu dapat bermanfaat jika semua dilandasi dengan kejujuran.



Hidup itu indah jika kita jujur, itu yang sering yang diucapkan oleh kakek saya semasa kakek saya hidup. Tidak hanya sepintas mengajarkan bahwa jujurlah dalam kondisi apapun. Namun selalu mengingatkan, Kalau mau laksanakan pekerjaan, kegiatan dan lain-lain. Jujurlah.karena itu akan membawa anda kedalam kehidupan yang berarti.

Reward Bagi orang-orang yang jujur

Sebenarnya hal yang seperti tidak lah harus diharapkan, tentunya jika anda sudah terbiasa jujur lakukan lah seterusnya tanpa ada batas yang terjadi. Reward hanya lah bonus yang diberikan Allah Subhana hu wata'ala tuhan maha pencipta. Jika kita masih mengharapkan reward dengan berkata jujur, yakinlah maka kejujuran yang anda jalankan. Tidak akan bermanfaat dan tidak memiliki makna yang berarti.

Sepantasnya orang yang jujur, sudah pasti memiliki reward yang layak tapi tuhan sembunyikan.. entah itu dalam rezeki, dicukupkan rezekinya.. disehatkan badannya, itulah orang-orang yang mampu mengontrol dirinya layaknya orang yang jujur tapi percaya bahwa Allah SWT maha melihat. Kebaikan kejujuran lebih utama dibandingkan kehidupan tanpa kejujuran

Dalam Pekerjaan Pemimpin mencari orang yang Jujur

Ya. Tepat sekali, saya sebagai penulis artikel kali ini, hanya menitipkan pesan kepada sobat Fatih inspira, jika anda sedang bekerja saat ini, ada sebagai seorang pegawai. Bekerja lah dengan sifat jujur. Jika sebagai contoh anda seorang kasir di salah satu toko gerai mini market. Terdapat selisih keuangan Antara barang yang dijual dengan pendapatan yang ada di kotak kasir. bagaimana anda menyikapi nya?

Jika anda tidak jujur, makan pasti anda akan tetap menghitung barang yang dijual sedang sisa uang yang ada di kotak kasir anda bawa masuk ke kantong sendiri. Nah jika anda jujur , sudah pasti anda akan menghitung kembali, mengecek kembali apakah benar ini adalah uang selisih atau hanya salah hitung saja.. jika memang selisih anda akan mengembalikannya ke kas si pemilik perusahaan. Barangkali nanti ada pembeli yang merasa memberikan uang yang lebih sedangkan kasir tidak memperhatikan transaksi nya.

Seyogyanya pemimpin di salah toko tersebut dapat menilai dan juga pasti akan mengutamakan anak pegawai yang jujur ketimbang pegawai lain yang memiliki banyak kompetensi namun tidak jujur. Dari sinilah pimpinan akan mengukur jika anda jujur sudah layakkah diberikan reward semacam promosi naik jabatan atau diberikan bonus yang kita tidak tahu seperti ada bonusnya.

Ada yang diberikan jabatan 1 tingkat. Ada yang diberikan reward berupa hadiah, dan masih banyak yang lainnya, Tentu saja sekali lagi itu bukan menjadi harapan. Biarkanlah penghargaan semacam ini adalah bonus. Fokuslah pada kegiatan kegiatan yang mengundang anda untuk selalu jujur. Sifat jujur pun ada di panutan kita, yakni Rasulullah SAW, dimana menjadi orang yang yang sudah ditanamkan sejak kita dilahirkan ke dunia.

Nah itulah makna kejujuran, saya yakin pembaca artikel di Fatih inspira memiliki jiwa yang kuat untuk selalu menjadi orang yang jujur. Pertanyaannya sejauh mana penulis artikel ini menerapkan kejujuran dalam kehidupan? Ya jujur saya terkadang kami masih di liputi dengan berbagai pekerjaan yang masih abu-abu alias masih banyak pekerjaan yang belum sesuai dengan makna transparansi.

 Sumber cerita: Penulis

Posting Komentar untuk "Kejujuran Merupakan Kunci Utama Kehidupan, No Debat"