Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kisah Perjuangan Kolonel Sanders Mendirikan KFC, Hingga Sukses Besar

 


Halo sobat Fatih Inspira, Apakah Anda ditolak atau kecewa berkali-kali? Seorang yang bernama Kolonel Harland Sanders, CEO serta pendiri Kentucky Fried Chicken, sudah melaksanakannya. Tapi dia menerima kegagalannya dan tidak hanya membuat limun -- dia membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Kisah hidup yang menginspirasi dari Kolonel Sanders dari KFC dari usaha kecil hingga jadi besar

Singkat cerita tentang kisah kecil Kolonel sanders, Sanders lahir pada tahun 1890 di Henryville, Indiana , Amerika Serikat. Ketika dia berusia enam tahun, ayahnya wafat meninggalkan Sanders untuk menjaga serta merawat saudara-saudaranya. Di kelas tingkat selanjutnya, dia mulai berhenti sekolah dan meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai seorang buruh tani. Sudah berubah menjadi kue yang sulit.

Pada usia 16 tahun, ia memalsukan usianya untuk mendaftar di tentara Amerika Serikat. Setelah diberhentikan secara hormat setahun kemudian, ia dipekerjakan oleh kereta api sebagai buruh. Namun, dia dipecat karena berkelahi dengan rekan kerja. Sementara dia bekerja untuk kereta api, dia belajar hukum --sampai dia menghancurkan karir hukumnya dengan terlibat perkelahian lain. Sanders terpaksa pindah kembali dengan ibunya dan mendapatkan pekerjaan menjual asuransi jiwa. Dan siapa sangka sobat fatih? Dia dipecat karena pembangkangan. Tapi kolonel sanders tidak mau menyerah begitu saja.

Pada tahun 1920, ia mendirikan sebuah perusahaan kapal feri. Kemudian, dia mencoba menguangkan bisnis kapal ferinya untuk membuat perusahaan pembuat lampu hanya untuk mengetahui bahwa perusahaan lain sudah menjual versi lampunya yang lebih baik. Orang malang tidak bisa istirahat.

Setelah perang, ia mencoba mewaralabakan restorannya. Resepnya terus ditolak hingga 1.009 kali sampai ada yang menerimanya. "Resep rahasia" Sander diciptakan "Kentucky Fried Chicken", dan dengan cepat menjadi hit. Namun, restoran yang sedang booming itu lumpuh ketika sebuah interstate dibuka di dekatnya sehingga Sanders menjualnya dan mengejar mimpinya untuk menyebarkan waralaba KFC & mempekerjakan pekerja KFC di seluruh negeri.

Setelah bertahun-tahun mengalami kegagalan dan terus  menerus jatuh, Sanders akhirnya merasakan dampak sukses yang besar. KFC berkembang secara dunia internasional dan dia menjual perusahaan itu seharga dua juta dolar ($ 15,3 juta hari ini). Bahkan hingga saat ini, Sanders tetap menjadi pusat perhatian dalam srategi branding KFC dan wajahnya masih ada di logo mereka. Jenggotnya, jas putih, dan dasi tali barat terus melambangkan ayam goreng pedesaan yang lezat di seluruh dunia.

Pada usia 90, Sanders meninggal karena pneumonia. Jika di total waktu itu, ada sekitar 6.000 lokasi KFC di 48 negara. Kemudian berdasarkan data, pada tahun 2013  diperkirakan ada 18.000 lokasi  gerai KFC di 118 negara. Wow sangat banyak bukan, termasuk lokasi lokasi anda yang terdekat di wilayah Indonesia. Jika anda memang sering membeli produk makanan KFC, ya itulah hasil perjuangan seorang kolonel sanders.

Jika Anda mengalami kewalahan oleh penolakan atau putus asa oleh kemunduran terhadap semua kehidupan yang dijalankan, ingatlah kisah Kolonel Harland Sanders. Dipecat dari berbagai pekerjaan, menghancurkan karir hukumnya, dilatarbelakangi oleh Depresi Hebat, kebakaran dan Perang Dunia II, namun masih menciptakan salah satu rantai makanan cepat saji terbesar di dunia. Sanders tidak akan membiarkan apa pun atau siapa pun mengalahkannya. Kita semua harus lebih seperti Kolonel Sanders (selain pertempuran dan dipecat).

Nah Demikian cerita tentang kolonel Sanders ya sobat Fatih. Semoga dapat menginspirasi anda dan dapat memotivasi anda agar terus bersemangat dalam menjalani kehidupan. Simak terus artikel-artikel terbaik di fatihinspira.com. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Kisah Perjuangan Kolonel Sanders Mendirikan KFC, Hingga Sukses Besar"